Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ribuan Miras dan Sabu juga Knalpot Brong di Musnahkan Polres Pasuruan

Ribuan Miras dan Sabu juga Knalpot Brong di Musnahkan Polres Pasuruan

Written By BBG Publizer on Senin, 20 Desember 2021 | 22.24


Pasuruan.OposisiNews.co.id -
Polres Pasuruan musnahkan ribuan Minuman Keras (Miras) dan sabu serta ganja juga knalpot brong pada Senin (20/12/2021).

Pemusnahan hasil dari Operasi Cipta Kondisi yang digelar Polres Pasuruan beberapa pekan terakhir ini.


Sekitar pukul 08.00 WIB, barang bukti dimusnahkan di halaman Mapolres Pasuruan.

“Hari ini kami lakukan pemusnahan barang-barang hasil operasi cipta kondisi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama satpol PP beberapa pekan lalu di wilayah Kabupaten Pasuruan,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz. 

Pemusnahan Miras dilakukan dengan cara dilindas dengan alat berat “Tandem Roller”. Sedangkan ganja, pil koplo, dan sabu-sabu dibakar pada “Incinerator Mobile” milik BNNP Jatim. Untuk knalpot brong dimusnahkan dengan cara di potong menggunakan “Gerinda”.

Kapolres yang akrab disapa Erick ini menyatakan pihaknya tak main-main dalam menjaga keamanan menyambut Nataru. Ia memastikan usai Nataru, pihaknya akan tetap fokus memerangi narkoba dan miras.

"Ini bukti keseriusan Forkopimda dalam menjaga keamanan jelang Nataru. Tentu tidak hanya momen seperti sekarang, setelah Nataru harus ada upaya dalam mencegah generasi muda dari pengaruh miras dan narkotika,” tuturnya.


Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang juga hadir dalam pemusnahan mengapresiasi hasil Operasi Cipta Kondisi KRYD. Dirinya berharap masyarakat Pasuruan bisa menikmati suasana Nataru dengan kondusif.

"Jadikan Kabupaten Pasuruan ini wilayah yang kondusif. Terhindar dari peredaran Miras serta barang haram berupa narkotika. Agar masyarakat dapat merayakan nataru dengan sehat, tenteram, dan damai," ucapnya.

Selain Bupati dan Kapolres, pemusnahan itu juga disaksikan oleh Kabid Brantas BNNP Jawa Timur, Dandim 0819 Pasuruan, Kajari Kabupaten Pasuruan, Ketua PN Kabupaten Pasuruan, Kepala BNNK Kabupaten Pasuruan, Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan, Kadishub Kabupaten Pasuruan, Kadinkes Kabupaten Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, para Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, pemuda dan santri anti narkoba.

Pemusnahan Barang Bukti (BB) berjalan dengan penerapan protokol kesehatan. (SN)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip