Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Puskesmas Kwanyar Resmikan Kegiatan PSN

Puskesmas Kwanyar Resmikan Kegiatan PSN

Written By BBG Publizer on Rabu, 08 Desember 2021 | 17.41


Bangkalan, OposisiNews.Co.Id -
Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk(PSN) serentak di kecamatan Kwanyar di hadiri muspika kecamatan Kwanyar seluruh Nakes puskesmas Kwanyar serta Tomas dan Para kader seluruh di kecamatan kwanyar , secara simbolis dibuka dengan pelepasan balon udara oleh Kepala Puskesmas Kwanyar . Toha . 


Tujuan digiatkannya PSN adalah untuk memberantas Sarang Nyamuk di pelosok pelosok desa di wilayah kecamatan Kwanyar, tepatnya di 16 desa, dengan harapan menekan angka kejadian kasus demam berdarah.di seluruh kecamatan Kwanyar, Bangkalan. (Madura.Rabu 8-12-2021).

"Alhamdulillah,sampai saat ini belum ada kasus demam berdarah, kita harus sedia payung sebelum hujan untuk membentengi masyarakat  kwanyar agar mematikan larva( jentik) nyamuk Aedess aegypti " , terang Kapus dalam sambutannya.

Lanjut ,"Nyamuk Aedes aegepty biasa aktif di pagi dan sore hari, yang merupakan jenis nyamuk membawa virus dengue (penyebab penyakit demam berdarah), kita pastikan untuk di matikan".imbuhnya .

Dalam kegiatan ini melibatkan seluruh kader kader di setiap posyandu, yang mana di satu posyandu desa  ada 5 kader, kami sosialisakan dan menghimbau seluruh masyarakat melaksanakan pencegahan penyebab penyakit demam berdarah.

"Di musim penghujan seperti sekarang mari kita lakukan langkah 3 M plus,( Menguras tempat penampungan, M mengubur barang bekas, Menutup tempat penampungan air), Plus nya, pertama menabur bubuk larva Sida yang Abate pada tempat penampungan air, menggunakan obat nyamuk, menggunakan kelambu saat tidur, memelihara ikan hias dalam penampungan air, menenam tanaman anti nyamuk, menghindari menggantung pakaian sembarang".tutup nya. ( SM )


reporter: (samsuri).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

CHANAL YOUTUBE

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip