Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Ngancar Lantik Dan Serahkan SK Kasun Benbanrol Rp 32 Juta

Pemdes Ngancar Lantik Dan Serahkan SK Kasun Benbanrol Rp 32 Juta

Written By BBG Publizer on Kamis, 23 Desember 2021 | 08.39



Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Memasuki masa jeda 16 hari sejak dinyatakan lolos menjadi perangkat desa Ngancar , Ita Puspitasari secara Syah dilantik dan menerima SK penetapan untuk menjabat Kasun Ngasinan dari Kepala Desa Ngancar . Kamis 17/12/2021.

Pelantikan tunggal Kasun Ngasinan terpilih yang sempat fenomenal dengan exsepasi anggaran Rp 32 juta dari PADes dikelola Panitia dan anggaran diluar kepanitiaan yang langsung dibawah kendali Kepala desa Ngancar cukup besar dan membuat geleng kepala sejumlah kepala desa di kabupaten Ngawi yang juga menyelenggarakan pengisian perangkat .

" Terlalu berani dan gegabah , jika mesti menganggarkan Rp 32 juta PADes jika hanya untuk pengisian 1 formasi kekosongan , apalagi ujian hanya dilaksanakan manual ", terang salah satu kepala desa yang enggan namanya dipublikasikan .

" Bahkan saya dengar tidak dianggarkannya anggaran publikasi kegiatan kesannya pihak desa dan panitia menghalalkan hal yang tidak seharusnya dilakukan dan menutup transparasi pengunaan anggaran PADes pada masyarakat , masyarakat sekarang pandai dan sering membandingkan desa A menganggarkan Rp 17 juta PADes untuk pengisian 2 formasi , desa B menganggarkan Rp 27 juta PADes untuk pengisian 3 formasi ini akan menjadi simalakama kepala desa kedepan jika memang Pemkab Ngawi tutup mata untuk membiarkan ", imbuhnya.

Mesti sempat tersorot media adanya dugaan Bancakan PADes Ngancar dengan memanfaatkan momen ujian tulis pengisian perangkat ' Kasun Ngasinan ' yang diikuti 17 peserta , menjadikan panitia pengisian dan pemerintah desa Ngancar lebih sensitif dalam menggalang dana untuk kegiatan pelantikan.

Menurut keterangan perangkat desa Ngancar berinisial EN ," Untuk kegiatan pelantikan desa menganggarkan Rp 3,7 juta ".

Sementara ketua Panitia pengisian perangkat saat dikonfirmasi sumber anggaran yang digunakan untuk giat pelantikan sebagai rangkaian dari pengisian mengatakan , " Terkaid sumber anggaran dan besarannya untuk pelantikan saya tidak tahu karena bukan ketua panitia pelantikan sudah beda lagi  , " kata Kasun Gajah.

Acara pelantika Kasun Ngasinan terpilih dilaksanakan sederhana di pendopo desa dengan dihadiri Pejabat Muspika , Polsek & Koramil Pitu , BPD & LPMD , Jajaran Perangkat Desa Ngancar dan Sejumlah Undangan dari keluarga Kasun terpilih dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. ( Red** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip