Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » SMPN 1 Ngronggot Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

SMPN 1 Ngronggot Gelar Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Virtual

Written By BBG Publizer on Selasa, 02 November 2021 | 11.05


Nganjuk, OposisiNews.co.id -
SMPN 1 Ngronggot menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H secara virtual pada hari Rabu 20 oktober 2021 melalui Live Streaming youtube yang dipandu oleh guru pembimbing. 

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an serta pembacaan sholawat Nabi.


Kepala sekolah SMPN 1 Ngronggot Drs. Turmudi,M.pd. dalam sambutannya mengemukakan bahwa Peringatan Maulid Nabi ini bertujuan menunjukkan rasa syukur dan gembira akan hadirnya Rasulullah saw sebagai uswatun hasanah dan teladan yang sempurna bagi kita semua.

“Mari kita jadikan momentum hari kelahiran Nabi Rasulullah SAW sebagai titik awal untuk meneladani  beliau dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam tingkah laku, akhlak kita, dan  terlebih dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT. Dan kita selalu berdoa semoga virus covid-19  pandemi ini segera berakhir sehingga kita bisa bertatap muka untuk belajar kembali ke sekolah,” ajaknya.

Peringatan Maulid Nabi yang bertema “Meneladani akhlak Rasulullah SAW untuk diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,  bahwa cinta yang hakiki itu hanyalah kepada Allah dan Rasulnya. Beliau mengajak kita untuk lebih mengenal Rasulullah lebih dekat dengan banyak bershalawat dan melantunkan pujian kepada Rasulullah SAW sebagai tanda cinta kita kepadanya. Oleh karena itu, sudah seharusnya kita meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

 “Hal itu sesuai dengan penegasan Rasulullah SAW sendiri, bahwa beliau diutus kepada umat manusia untuk menyempurnakan akhlak. Allah pun menegaskan di dalam Alquran, bahwa pada diri Rasulullah SAW terdapat contoh akhlak yang baik untuk diteladani oleh umatnya,” tuturnya.

Semoga dengan memperingati Maulid Nabi ini bisa membawa perubahan yang lebih baik. Kita bisa meneladani Rasulullah SAW untuk  berakhlak yang baik kepada siapa pun baik orang tua, guru maupun orang lain dan tetap menjaga shalat fardhu yang lima waktu. Berbahagialah orang yang berbudi pekerti baik, dan merugilah orang yang berbudi pekerti buruk.( DD ) 

Reporter.Dendi

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip