Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pasca Bencana . Bupati Bangkalan Serta TNI POLRI Kunjungi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Di kecamatan Modung Dan Kwanyar

Pasca Bencana . Bupati Bangkalan Serta TNI POLRI Kunjungi Lokasi Bencana Angin Puting Beliung Di kecamatan Modung Dan Kwanyar

Written By BBG Publizer on Jumat, 05 November 2021 | 07.41


Bangkalan.oposisinews.co.id -
Bupati Bangkalan bersama muspika kecamatan Modung dan TNI-Polri turun langsung meninjau keadaan  warga Pakong dan alas kokon, kec Modung, kab Bangkalan, Madura Jawa timur , pasca dilanda Angin Putingbeliung.

Bersama TNI POLRI serta muspika kecamatan, Bupati memberikan bantuan material dan tenaga Bagi warga Pakong dan alas kokon, kecamatan Modung yang terdampak musibah bencana.( Kamis 4-11-2021).

"Kami Turut Berduka atas kejadian musibah berupa bencana  angin kencang dan puting beliung di desa pakong dan alas kokon, kami berikan bantuan sembako berupa ,beras , mie instan dan material , genteng dan asbes untuk masyarakat yang tertimpa musibah" kata Bupati Bangkalan

Bupati berharap agar warga waspada dan berhati hati  disaat  cuaca extrim.

"Kami menghimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dan berhati-hati, disaat keadaan cuaca extrim seperti musim penghujan kali ini dan kamj berdoa mudah-mudahan tidak lagi ada bencana seperti ini  dan tidak Sampai ada korban jiwa tetap waspada dan hati hati". Imbuh nya.

Kapolsek Modung AKP.Suwaji SH dilokasi bencana mengatakan ,"Kemarin  setelah mendapatkan informasi hari Selasa tanggal 02-11-2021 berasama TNI langsung meninjau lapangan, karena PLN padam  kami lanjut kan  pagi harinya untuk melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat, beruntung pasca kejadian musibah tidak ada korban jiwa ".

" Data kerugian sementara ada 17 rumah di desa Pekong dan 27 rumah di desa alas kokon tertimpa pohon  , kami berharap agar warga berhati dan waspada".terang Kapolsek AKAP Suwaji.

Hal senada di sampaikan Heri arifin S.H. camat Modung ,"Seketika itu kami langsung usulkan bantuan ke  Pemda untuk  penanggulangan bencana daerah, meskipun tidak banyak tapi cukup membantu, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar memangkas pohon-pohon yang dekat dengan rumahnya agar tidak begitu membahayakan jika terjadi hujan lebat disertai angin kencang ",terangnya.

Sementara Samsul Hadi , Kades Pakong dan Muslih  kepala desa alas kokon sangat berterima kasih kepada Bupati Bangkalan Ra Latief juga anggota TNI - POLRI yang sudah sangat peduli kepada masyarakatnya.

" Kami sangat berterimakasih atas bantuan baik tenaga maupun material kepada pemerintah daerah serta TNI - POLRI, untuk semua masyarakat agar selalu waspada dan berhati - hati dan sekiranya ada pohon yang rindang dan berdekatan dengan rumah mohon untuk dipangkas karena kawatir tumbang saat hujan disertai angin seperti yang habis terjadi " , kata Samsul Hadi.( Ssi)


Reporter:(Syamsuri).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip