Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Panitia Dan Korwil Dindik Kedunggalar Diduga Lakukan Tik Tok Dana Rehap Masjid

Panitia Dan Korwil Dindik Kedunggalar Diduga Lakukan Tik Tok Dana Rehap Masjid

Written By BBG Publizer on Kamis, 11 November 2021 | 11.28


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Keresahan para ' Oemar Bakri ' dan adanya dugaan intervensi  dilingkup  Korwil Dindik Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi dengan adanya pungutan / potongan penghasilan ( gaji ) yang diperuntukan Rehap masjid dilingkup kantor Korwil yang dulu UPTD Kedunggalar , terjawab .

Adanya pemotongan penghasilan guru diwilayah korwil Kedunggalar yang diduga syarat rekayasa dan pemaksaan adanya infaq yang rata-rata besaran nominalnya sama sesuai status guru ( sertifikasi - Non Sertifikasi ) yang disertai ancaman dimutasi oleh Oknum Korwil seperti yang diinformasikan salah seorang guru yang enggan namanya disebutkan karena kwatir dengan karirnya  ,  Jaka Korwil Dindik Kedunggalar menjelaskan .

" Terkaid pemotongan penghasilan guru SD se-kecamatan Kedunggalar mendasar kesepakatan masing-masing  guru dengan dikuatkan surat perjanjian kesepakatan besaran dan berapa kali dibayarkan oleh masing-masing guru dengan tanda kutif ' INFAQ " , ujar Korwil Kedunggalar. Rabu 10/11/2021

" Awal mula direhapnya masjid korwil karena kondisi masjid yang kurang terasa moderen dan diterimanya dan BAZNAS untuk rehap masjid , untuk pembayaran infaq ( iuran ) dikordinir oleh masing-masing Kepala Sekolah yang kemudian di setorkan pada bendahara Rehap masjid ", imbuhnya.

Sementara ditengah pengerjaan Rehap masjid korwil yang sudah mencapai 80% jadi dengan sisa saldo anggaran kurang lebih Rp 124 juta mendasar jurnal laporan akhir bulan Nopember 2021 dan masih adanya penarikan sumbangan ( infaq ) , Jaka ( Korwil ) menjelaskan , " Terkaid masih adanya penarikan karena adanya perjanjian kesepakatan yang dibuat oleh masing - masing guru dan pelaporan berjalan tiap bulan kegiatan Rehap masjid ".

Sutarno , Ketua BASIS korwil Dindik Kedunggalar yang kebetulan dihadirkan Korwil untuk menjelaskan dugaan adanya Tik Tok anggaran Rehap Mushola pada awak mendia , menjelaskan .

" Saldo akhir Rp 124.998.100 rencana akan digunakan salah satunya pelunasan / pembayar tukang dan pekerja pembangunan Rehap masjid bulan ini ".

" Memang benar , Korwil pada bulan Maret  menerima BASIS Rp 50 juta dengan rincian Rp 5 juta diberikan pada Anak Yatim Piatu dan Fakir miskin , sisa ya dimanfaatkan Rehap masjid korwil yang kondisinya rusak berat ", terang Sutarno.

Sedangkan sesuai pelaporan keuangan bendahara Rehap Mushola Korwi pada tanggal 1 Maret 2021 menerima BASIS sebesar Rp 10 juta .

Disayangkan sebelum menjelaskan dugaan adanya ketimpangan klarifikasi dengan tidak singkronya laporan keuangan Rehap masjid dan terkaid besaran penerimaan Basis dan rincian laporan saldo bulan terakhir oktober 2021 , Ketua BASIS korwi dan Kepala Korwil keburu ijin untuk mengukuti kegiatan rapat KS di aula Korwil.

Karena dari isian pelaporan keuangan bulan oktober 2021 yang ditanda tangani Sriyatun ( Bendahara )  dengan jelas bahwa pada tanggal 30 Oktober 2021 telah terjadi pelunasan tukang Minggu ke 10 ( KW 23 ) sebesar Rp 4.825.000 dengan laporan terakhir sisa saldo sebesar Rp 124,998,100 .   Terbilang  =  ( Seratus Duapuluh Empat Juta Sembilanratus Sembilanpuluh Delapanribu Seratus  Rupiah ).

Sampai berita ini dinaikan kejelasan terkaid anggaran Rehap masjid korwil Kedunggalar belum terjawab karena ketua panitia Rehap masjid , Sarkoni masih mengikuti MKS. ( Red ** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip