Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 8 Kopetitor Berebut 2 Kursi Kepala Dusun Desa Kiyonten

8 Kopetitor Berebut 2 Kursi Kepala Dusun Desa Kiyonten

Written By BBG Publizer on Rabu, 24 November 2021 | 11.25


Ngawi.OposisiNews.Co.Id -
Sebanyak 8 kopetitor siap bertarung  mengikuti ujian pengisian 2 kasun desa Kiyonten , Kecamatan Kasreman yang dilaksanakan dengan metode ujian Computer Assisted Test ( CAT ) pada hari ini, dengan menempati 2 gedung ( ruang kelas ) dan fasilitas lep Komputer SMKN 1 Kasreman , Selasa ( 24/ 11/2021). Pukul 11.00 Wib - 12.30 Wib.

Dari data dan informasi yang dihimpun berita OposisiNews mulai dari tahap pendaftaran , penyaringan , penjaringan sampai pengumuman  dipegang sepenuhnya oleh tim pengisian perangkat desa yang diketuai oleh Suraji sesuai SK yang telah ditetapkan oleh Kepala desa Kiyonten , Sunardi.

Pada awak media Oposisi News , Suraji menuturkan ." Animo masyarakat untuk pengisian Kasun memang rendah karena banyak vaktor X yang mempengaruhi masyarakat khususnya yang berkaitan dengan kepercayaan atau kearifan lokal yang tidak bisa ditinggalkan, masih dipercaya secara turun temurun terkaid MITOS , lain jika pengisian perangkat pasti banyak peminatnya ".

" Menurut saya untuk pengisian Kasun semestinya dilakukan secara demokrasi , pilihan langsung , karena terkaid Kasun tidak lepas dari tokoh masyarakat yang dituakan secara adat , nilai akademisnya tentunya nomor 2 setelah ketokohannya ", harap Suraji . 

Untuk pelaksanaan pengisian kekosongan 2 perangkat / Kasun Banjar peserta : 4 orang dan Kasun sumberan peserta 4 orang  , pemdes Kiyonten menganggarkan Rp.20 juta dari sumber anggaran PADes

Dalam.pelaksanaan ujian Tim Panitia desa Kiyonten mengandeng atau menunjuk pihak ke 3 yaitu lembaga yang kompeten di bidangnya seperti : Lembaga Kursus / Pelatihan , unsur akademisi atau tokoh masyarakat di desa yang telah diatur oleh Perbup 09 tahun 2018 Kabupaten Ngawi bagian tujuh pasal 24 tentang Seleksi calon. sebagai Tim penyusun dan penguji. 

Pada pelaksanaan Ujian Tim Panitia Penjaringan dan Penyaringan Kasun ( Kepala Dusun ) desa Kiyonten mempercayakan Tim SMKN 1 Kasreman yang diketuai Imam Afandi sebagai Tim penyusun dan penguji.

Dari hasil seleksi / ujian perangkat yang dilaporkan tim penyusun dan penguji pada Tim Pengisian perangkat diumumkan langsung pada 8 peserta pukul 01.00 Wib , untuk formasi kasun Banjar terpilih Sulistyo dengan nilai. 68.00, dan Formasi Sumberan terpilih Rizkianto nilai.56.00  ( Red.Adv )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip