Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tanggapi Proyek Siluman Di Wilayah Pemilihannya , Anggota DPRD Ngawi Angkat Bicara

Tanggapi Proyek Siluman Di Wilayah Pemilihannya , Anggota DPRD Ngawi Angkat Bicara

Written By BBG Publizer on Sabtu, 16 Oktober 2021 | 20.47


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Santernya tudingan adanya proyek siluman di wilayah pemilihannya yang akhir-akhir ini santer diperbincangkan di media sosial ' Grub WhatsApp Warga Peduli Ngawi ' , memaksa Winarto anggota DPRD Ngawi memberikan klarifikasi realitas kegiatan .

Winarto yang akrab disapa Wien Gondrong sebagai wakil rakyat ( anggota DPRD Ngawi ) dari Fraksi Golkar yang berangkat dari Dapil 3 ( Geneng - Gerih - Kendal ) pada berita OposisiNews memberikan klarifikasi terkaid proyek siluman dan keterlibatnya di belakang proyek itu .

" Sebenarnya saya sudah berikan penjelasan terkaid pembangunan jembatan , bak irigasi dan posko bersama wilayah Geneng , kegiatan itu murni dari kantong pribadi saya , bukan dari dana reses dan sumber anggaran pemerintah ", kata Winarto .

" Meskipun dana itu dari pribadi saya , tetap saya melakukan mekanisme ijin pemanfaatan lahan mulai dari OPD yang membidangi  sampai Propensi dan alhamdullilah ' Direstui ' hanya ada catatan ketika lahan / aset itu digunakan pemerintah siap dibongkar tanpa adanya ganti rugi ", terangnya.

" Sayangnya keterangan itu masih menjadi polemik / perbincangan di media sosial ( WA Grub Kowpling ) dengan tudingan-tudingan yang sifatnya negatif yang diistilahkan Proyek Siluman ", imbuhnya.

Lebih lanjut Winarto yang ditemui dilokasi kegiatan menambahkan , " Kalau kegiatan itu harus ada plakat kegiatan lalu bunyinya apa ? , Terus terang kegiatan ini merupakan konsekwensi janji politik saya untuk membangun jembatan penghubung poros jalan desa , Pos kordinasi multifungsi khususnya warga Geneng , bak penampungan air karena kebetulan lokasinya berdampingan dengan persawahan warga . Bahkan saya rencanakan selain infrastruktur sekarang ini , saya akan melakukan penataan taman dilokasi sekarang ini supaya lebih asri ".

" Mudah-mudahan dengan klarifikasi saya ini , rekan-rekan media di Ngawi lebih bijak tidak cenderung mengadili hal yang belum tentu salah dan saya berusaha bijak karena sadar tidak sadar rekan media dan LSM di Ngawi merupakan patner kerja , sayang jika harus berkepanjangan ", tutup Winarto.

Di sisi lain salah satu warga berinisial Bandi yang kebetulan lahan pertaniannya bersentuhan dengan kegiatan dan ikut mengerjakan kegiatan itu  mengungkapkan , " Saya angkat topi dengan Wien gondrong yang merealisasikan janjinya saat mencalonkan menjadi wakil rakyat yang menjanjikan akan membangun akses rencana jalan poros dusun . Kebetulan hal itu sangat urgen dibutuhkan sebagai prasarana penunjang pertanian , warga sangat antusias untuk melibatkan diri bergotong royong ".

'' Sementara yang masyarakat dengar , pembiayaan itu murni dari Winarto karena pengajuan anggaran ke Pemkab Ngawi tidak kunjung teranggarkan karena dipakai penanganan pandemi , sebenarnya warga kasihan namun mau bagaimana itu janji Winarto sendiri saat itu dan didengar oleh warga ", ucap Bandi ( Red ** )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip