Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pengawas Dan Kontraktor Di Duga Sekongkol Kelabui Spek

Pengawas Dan Kontraktor Di Duga Sekongkol Kelabui Spek

Written By BBG Publizer on Minggu, 24 Oktober 2021 | 11.39


Blora.OposisiNews .Co.Id -
Progam Rehabilitasi ruang kelas SMPN 1 Sambong Kecamatan Sambong Kab Blora Jawa Tengah,di duga keras tidak mengindahkan spek teknis , seperti pemasangan atap kuda-kuda atas dan masih menggunakan bahan bahan kayu bekas bongkaran  banggunan lama yang tidak layak pakai kondisinya keropos . 

Proyek rehabilitasi ruang sekolah yang dibiayai Dana Alokasi Khusus sebesar Rp 287.162 .000 dikerjakan oleh CV.Kedung Jaya /CV.Tiara di indikasi menjadi ajang kecurangan yang dilakukan rekanan , konsultan dan pengawas kegiatan.

Salah satu warga sekitar proyek yang gerah dan menanyakan kondisi kegiatan yang di danai uang negara,pengawas pelaksana teknis kegiatan (PPTK) enggan memberikan penjelasan dengan tegas demikian halnya konsultan pengawas yang diduga kuat turut serta bermain mata dalam mengerjakan proyek tersebut.

Dugaan itu di perkuat ketika salah satu awak media mengkonfirmasikan kepada pengawas pelaksana teknis kegiatan( PPTK) Dinas pendidikan blora yang mempunyai hak penuh untuk pematauan pengawasan jalanya kegiatan proyek tersebut merasa di abaikan .


Pemasangan atap kuda-kuda atas SMPN 1 Sambong terkesan terburu-buru guna mengelabui masyarakat / wali murit dengan  langsung dilakukan pengecatan / finising  kayu yang dikondisinya tidak layak pakai  .

Diduga dengan pengecatan kayu kerangka kuda-kuda yang terkesan tergesa-gesa diharapkan masyarakat akan bias membedakan kayu baru dan bekas pakai bongkaran bangunan lama. 

Menangapi kejadian itu warga sekitar berinisial (Hd) mengatakan , Jika kontraktor curang tetapi tidak ada teguran dari pelaksana pengawas teknis kegiatan( PPTK ) Consultan pengawas ,itu artinya terjadi persekongkolan pertikel antara dinas terkait dengan kontraktor dan pesekongkolan horisontal antara consultan pengawas dan kontraktor.

Masih menurut ( Hd )  , " Temuan seperti ini harus disikapi secara hukum , penegakan hukum harus aktif terhadap dugaan  pelanggaran hukum yang marak akir-akir ini di wilayah hukum kabupaten Blora yang jelas-jelas merugikan keuangan negara ", ujarnya.

" Kalau waktu dekat tidak ada tindakan tegas dan penjelasan teknis pengerjaan rehabilitasi SMPN 1 Sambong dari dinas terkait dan PPTK Dindik Blora , maka warga setempat siap melaporkan temuan itu ", ancam Hd .( Why )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip