Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Waruk Tengah Kebut Pembangunan Infrastruktur Sektor Ekonomi dan Pertanian Desa

Desa Waruk Tengah Kebut Pembangunan Infrastruktur Sektor Ekonomi dan Pertanian Desa

Written By BBG Publizer on Jumat, 08 Oktober 2021 | 16.42


Ngawi , OposisiNews .Co.Id -
Sebagai upaya mensinergikan pembangunan sektor ekonomi berupa infrastruktur seperti  jalan , TPT , drainase  dengan Sektor  pembangunan infrastruk pertanian / perkenunan warga seperti Irigasi dan pembangunan sumur dalam , Pemdes Waruk Tengah Kecamatan Pangkur Kab.Ngawi pada tahun ini ( 2021 ) melalui pengajuan Gapoktan Ngudi Barokah menerima program sumur dalam dari DPUPR Ngawi , guna pemenuhan pengairan lahan pertanian seluas 15 s/d 20 ha.

Program sumur dalam yang dibiayai APBD TA 2021 Kabupaten Ngawi pada tahun ini tersebar di empat desa , Desa Legundi , Bangunrejo lor , Cempoko dan salah satunya Desa Waruk tengah . 

Untuk pengeboran dan pembuatan rumah sumur di desa Waruk Tengah , Pemkab Ngawi melalui dinas teknis DPUPR menganggarkan pagu Rp 320 juta dari sumber anggaran APBD , sesuai dengan hasil lelang di ULP Kab Ngawi pembangunan pengeboran dan pembuatan rumah sumur dikerjakan oleh CV .Vianjaya beralamat .Dsn Karangasem II RT 002 Rw 006 Kecamatan geneng , Kabupaten Ngawi 

Pada berita OposisiNews . PJ Kepala Desa Waruk tengah , Arifin mengatakan , '' Untuk pembangunan rumah sumur dan pengeboran berada dilahan tanah kas desa yang berada di dusun Waruk tengah RT.09 RW 01 ".

" Sementara untuk mensukseskan program sumur dalam , pihak desa mengalokasikan dana kurang lebih Rp 6 juta dari PKT guna pengurukan jalan ( normalisasi ) menuju lokasi kegiatan sumur dalam " , terang PJ Kades Waruk tengah. 

" Untuk total wilayah lahan pertanian yang bakal terairi sumur dalam berkisar 15 ha sampai 20 ha dengan mayoritas lahan desa ( tanah kas desa / bengkok ) , dilema kedepannya yang dikwatirkan para pemilik lahan pertanian tidak terusiknya sumur sibel sawah warga dengan adanya pembangunan sumur dalam ",imbuh PJ Kades Waruk tengah. ( Red**) 

 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip