Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » BPD Pukul Telak Keputusan Desa Jururejo Yang Dianggap ' Ngawur '

BPD Pukul Telak Keputusan Desa Jururejo Yang Dianggap ' Ngawur '

Written By BBG Publizer on Rabu, 27 Oktober 2021 | 13.17


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Buntut miskomunikasi PJ Kades Jururejo dan BPD Jururejo pasca kegiatan penetapan panitia penjaringan dan penyaringan pengisian perangkat desa Jururejo yang kosong memasuki babak komunikasi inten antara PJ dan BPD. 

Mulyono , PJ.kades Jururejo sempat  menyatakan ke BPD ragu dan tidak berani melanjutkan proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa. Mendasar dan melihat situasi pasca pembentukan yang bermasalah, Kisruh PJ Kades Vs BPD yang ditandai aksi mogok BPD memenuhi undangan desa.

Pertemuan , Mediasi dan komunikasi yang dijadwalkan tadi malam atas undangan BPD di balai desa Jururejo. dihadiri seluruh anggota BPD dan ketua LPMD. Selasa ( 26/10/2021 ) . Pada pertemuan itu tidak tampak hadir Camat Ngawi karena ada acara di Solo sementara sekcam yang ditunjuk mewakili juga tidak terlihat dilokasi pertemuan.

Dalam pertemuan yang digagas oleh BPD merujuk pada klarifikasi meminta penjelasan pembentukan panitia penjaringan dan penyaringan perangkat hari Minggu pagi lalu.

Pada berita OposisiNews , Samsul Ketua BPD Jururejo menjelaskan ada 2 poin dalam pertemuan itu , antara lain :

1. Pj Kepala Desa sebelum melaksanakan Musdes Pembentukan Penitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa melakukan koordonasi kelembagan dengan BPD.

2. Pj. Kepala Desa tidak akan menlanjutkan proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa, dikarenakan pada bulan Nopember dan Desember 2021 banyak kegiatan.

Sangat disayangkan , Mulyono PJ Kades Jururejo saat dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya , enggan memberikan penjelasan . Sementara salah satu perangkat desa berinisial PS yang mengikuti kegiatan pengukuhan panitia penjaringan dan penyaringan desa Jururejo , cukup menjawab simpel , " saya tidak berani berstetmen takut salah , silahkan kordinasi langsung dengan BPD " , terangnya.

Guna meminimalis terjadinya kasus yang serupa sudah semestintya Dinas Pemberdayaann Desa dan Masyarat Desa Kabupaten Ngawi punya kewajiban untuk memonitor  pengisian perangkat desa serta lebih proaktif melakukan komunikasi dengan desa yang merencanakan / menggelar acara ujian perangkat.

Bagaimana dengan SPJ biaya yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah desa Jururejo jika benar pemendes Jururejo membatalkan atau tidak melanjutkan proses penetapan struktur  panitia penjaringan dan penyaringan ? ( Red ** ON )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip