Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Bakar Rombong , PKL SLG Dan IPK Nyaris Bentrok Dengan Satpol PP

Bakar Rombong , PKL SLG Dan IPK Nyaris Bentrok Dengan Satpol PP

Written By BBG Publizer on Jumat, 15 Oktober 2021 | 10.20


Kediri.OposisiNews .Co.Id - Audiensi Perwakilan PKL SLG dengan 7 kepala dinas di ruang kilisuci kantor Pemkab Kediri kembali tidak menemukan solusi .Kamis 14/10/2021 )

Massa PKL area sekitar SLG yang melakukan aksi konfoi kendaraan dijadwalkan bergerak menuju gedung wakil rakyat dan kantor orang nomer satu di Kediri ,  mengadukan nasibnya agar bisa diijinkan berjualan lagi di area SLG.

Aksi yang diikuti ratusan orang tersebut mengendarai mobil, truk dan puluhan sepeda motor berangkat dari SLG bergerak ke arah Kantor DPRD.

Setelah melakukan orasi di tengah penjagaan personel Polres Kediri, perwakilan Massa di temui oleh 2 anggota komisi 2 dan 8 kepala Dinas terkait.


Seperti sehari sebelumnya pertemuan menemui jalan buntu dan perwakilan massa kembali keluar gedung dan massa aksi melanjutkan membakar rombong atau lapak jualannya di depan tengah Jalan raya sambil melakukan orasi tuntutan diijinkan berjualan diarea Simpang Lima Gumul 'SLG'.

Aksi massa kembali bergerak ke pendopo kabupaten Kediri , untuk menyuarakan ke Bupati dua tuntutan yaitu menggantungkan nasib PKL dan mengadukan 7 Kepala dinas . 

Di Pendopo orasi terlihat sangat landai dan kondusif dengan harapan massa PKL di temui Bupati,setelah lama menunggu diterik matahari sementara Bupati Kediri tidak kunjung menemui situasi mulai memanas dan massa kembali membakar rombong barang dagangannya sebagai simbol kekecewaan massa pada orang nomor satu di Kediri.


Suasana semakin memanas  bahkan berpotensi terjadi bentrok fisik antara massa PKL yang didampingi IPK dengan petugas Satpol PP kabupaten Kediri. Beruntung Pasukan Polres Kediri Kota yang mengamankan aksi massa sigap melerai dan meredakan situasi.

Aksi Massa sempat mereda ketika 5 perwakilan diijinkan masuk mediasi di Pendopo Kabupaten , namun tidak berselang lama kondisi kembali memanas mendengar hasil mediasi ajakan masa sabar menunggu ,akhirnya massa aksi kembali ke SLG untuk menduduki minimarket untuk minta keadilan. Lagi-lagi profesionalisme jajaran polres Kediri khususnya personil Polsek Ngasem perlu mendapat acungan jempol karena kembali mampu meredakan luapan emosi massa dan membuyarkan aksi massa tanpa terjadi bentrokan .

Seusai aksi Tomi Ari Wibowo selaku ketua (IPK) kepada awak media mengatakan bahwa sangat kecewa dengan perlakuan Pejabat Pemkab Kediri yang sama sekali tidak peduli kepada Rakyat kecil yang menjerit kelaparan, Sedangkan di SLG masih berdiri dan terbuka menjual daganganya INDOMARET itu contoh ketidak adilan dan akan menyiapkan aksi massa yang lebih besar apabila diperlukan, pungkasnya . (Wnd)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip