Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Meminimalisir Kejahatan Malam Hari , Pavingisasi Jalan Antar Tiga Desa Butuhkan Penerangan Jalan

Meminimalisir Kejahatan Malam Hari , Pavingisasi Jalan Antar Tiga Desa Butuhkan Penerangan Jalan

Written By BBG Publizer on Jumat, 03 September 2021 | 00.16


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Akses infrastruktur jalan poros penghubung tiga desa Pojok , desa Jenangan dan desa Porwosari Kecamatan Kwadungan Kabupaten Ngawi rampung dikerjakan.

Lokasi kegiatan berupa Pavingisasi di dusun suren RT 02 RW 03  dibiayai dari sumber anggaran Bantuan Keuangan Sarana dan Prasarana ( BK-Sapras ) tahun 2021 sebesar Rp 220 juta.

Pada berita OposisiNews , Rusmadi Ketua Tim Pelaksana Kegiatan Pavingisasi  mengatakan , " Pavingisasi jalan desa yang sekarang ini merupakan tidak lanjut dari program normalisasi / peninggian jalan poros desa pada tahun 2019 yang teranggarkan dari BK Propensi dengan nilai anggaran Rp 100 juta ".

" Alhamdullilah atas peran serta dan partisipasi masyarakat sekitar kegiatan Pavingisasi dengan volume pekerjaan 315 M x 4 M yang dibiayai   BK Sapras 2021 senilai Rp 220 juta bisa diselesaikan sesuai rencana tanpa kendala yang berarti " , imbuhnya.

Ditempat terpisah , Anang Waloya Kepala Desa Jenangan saat dikonfirmasi terkaid pelaksanaan dan penempatan kegiatan  BK-Sapras yang berada dilokasi jauh dari pemukiman dan merupakan akses penghubung antar desa mengatakan , " Dibangunnya Pavingisasi jalan antar 3 desa ( Pojok - Jenangan - Porwosari ) sangat membantu peningkatan perekonomian warga karena jalan itu merupakan jalan utama menuju pasar desa pojok selain transportasi mengusung hasil pertanian warga ".

" Hanya disayangkan pemanfaatan fungsi jalan kurang maksimal 24 jam karena minimnya penerangan jalan disebabkan belum  ada dan terpasangnya tiang penerangan disepajang jalan itu " , ucap kades.

" Harapannya pengajuan permohonan bantuan untuk bisa memanfaatkan bekas tiang listrik di dinas PUPR bisa terealisasikan , terkaid penerangan jalan yang sekarang ini sangat urgen guna meminimalisir tindak kejahatan di malam hari karena lokasi jalan penghubung antar desa jauh dari pemukiman warga ", terang Anang Waloya . ( Yd )

Reporter.Yudi

Editor.Bambang PW


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip