Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kades Dumplengan Lantik Sekdes Baru Hasil Seleksi Internal Desa , Mutasi Perangkat

Kades Dumplengan Lantik Sekdes Baru Hasil Seleksi Internal Desa , Mutasi Perangkat

Written By BBG Publizer on Rabu, 22 September 2021 | 14.00


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Kekosongan Sekertaris desa Dumplengan , Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi dengan purna tugasnya Kahari sejak tgl 13 Mei 2021, Pemdes Dumplengan lakukan pengisian perangkat desa dengan Mutasi antar perangkat secara internal desa guna mengisi posisi sekdes.


Di ikuti 9 perangkat desa , pemdes Dumplengan mengandeng lembaga penguji dari akademisi menggelar ujian pengisian bertempat di kantor desa Dumplengan disaksikan sejumlah tokoh masyarakat , BPD dan LPMD . 15 September 2021.

Dari penilaian panitia penguji  , Kasno ( Kasi Kesejahteraan ) yang juga sebagai pengurus Persatuan Perangkat Desa Indoneaia ( PPDI ) Kabupaten Ngawi  ditetapkan untuk mengisi kekosongan sekdes dengan dasar nilai tertinggi .

Pada berita OposisiNews , Kasno sekdes baru desa Dumplengan yang telah merasakan asam manisnya menjabat kasi kesejahteraan selama 31 th mengatakan , " Pengisian kekosongan sekdes semata-mata bukan jabatan atau setatus , karena semua posisi perangkat desa itu sama sebagai abdi masyarakat ''.

" Karena kekosongan Sekdes yang posisinya urgen , maka wajar jika desa secepatnya melakukan pengisian dengan menawarkan ujian di internal perangkat , istilahnya ' MUTASI Perangkat ' dan hal itu diijinkan oleh aturan yang ada " , ujar Kasno. 

Dengan ditetapkannya Kasno menduduki jabatan barunya sebagai Sekdes Dumplengan oleh Panitia pengisian sekdes  . Pemdes Dumplengan dipimpin Suno ( Kades Dumplengan )  menggelar serah terima dan pengambilan sumpah sekdes baru  yang dihadiri Camat Pitu , Kapolsek & Koramil Pitu , BPD , LPMD dan Sejumlah tokoh masyarakat di aula kantor desa Dumplengan . Selasa 22/09/2021  ( Rif )   


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip