Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tambang Akan Ditutup, Wakil Direktur CV. Adhi Djojo Bagikan 500 Bungkus Beras 5kg Kepada Warga Sekitar Tambang

Tambang Akan Ditutup, Wakil Direktur CV. Adhi Djojo Bagikan 500 Bungkus Beras 5kg Kepada Warga Sekitar Tambang

Written By BBG Publizer on Jumat, 20 Agustus 2021 | 13.03


Kediri,OposisiNews.Co.Id  ---
Seakan tidak pernah lelah berbuat amal kebaikan, entrepreneur muda asal Kota Angin Nganjuk Jawa Timur Bagus Setyo Nugroho memberikan bantuan 500 bungkus beras 5kg  ke 5 Desa di Kecamatan Kunjang Kabupaten Kediri, Kecamatan Gudo Jombang, dan Kec. Purwoasri Jum'at (20/08) kegiatan ini rutinisas dari tahun ke tahun dari awal tambang berdiri dan dilakukan di Desa Bugasur Kedaleman, Gudo, Juwet, Sumberejo dan Pare lor. 

Bagus yang juga seorang pengusaha muda dan pemilik tambang pasir batu ini berusaha meringankan beban masyarakat di situasi yang mana masyarakat sudah terhimpit beban ekonomi yang cukup berat di masa Pandemi Covid-19 apalagi saat ini pemerintah memperpanjang lagi pemberlakuan PPKM Darurat Level IV.


"Saya hanya ingin berbagi, selagi saya mampu untuk meringankan beban hidup mereka meskipun nilainya tidak seberapa, dimana saya juga memiliki usaha di wilayah Kabupaten Kediri dan Kabupaten Jombang, dan saya juga mendengar informasi sementara dari Pihak Kasat Intel dari Polres Kediri Tambang Pasir dan Batu ini akan ditutup karena adanya informasi Direktur pemilik ijin tambang sudah mengajukan permohonan penutupan" Ucap Bagus saat di wawancarai oleh awak media. 

Lanjutnya Bagus juga mengatakan apabila tambang CV. Adhi Djojo ini sampai benar-benar ditutup oleh Pihak Polres Kediri bagaimana nasib mereka para pekerja yang sudah berupaya membantu Pemerintah untuk tidak bergantung kepada Bansos dan BLT dengan bekerja di tambang, berupaya menghidupi keluarga mereka, apalagi saya juga belum mendapatkan Putusan yang jelas inkrah dari Pengadilan Negeri Kabupaten Kediri atas dikeluarkannya saya sebagai Wakil Direktur karena saya sudah mengajukan Banding dan keputusan belum mempunyai kekuatan hukum tetap.

Masih kata Bagus "saya hanya berharap pihak Polres Kediri memperhatikan dampaknya apabila benar-benar dilakukan penutupan tambang ini, kondusifitas kantibmas di kampung, kesadaran masyarakat untuk tetap bisa bekerja ditengah himpitan ekonomi, berusaha untuk menghidupi keluarga dan sebisa mungkin ditengah pemberlakuan perpanjangan PPKM Darurat Level IV bisa bertahan hidup" Pungkasnya. 

Sementara dalam wawancaranya Surawi selaku Kepala Desa Bugasur Kedaleman Kecamatan Gudo Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Sdr. Bagus Setyo Nugroho yang tercatat sudah tiga kali ini diberikan bantuan sembako beras kepada warganya.


"Alhamdulillah terima kasih sekali kepada Mas Bagus sudah perhatian kepada masyarakat desa Bugasur, apalagi Pandemi ini belum selesai, sangat bermanfaat sekali untuk membantu menyambung hidup ditengah ekonomi warga yang sulit, dulu juga pernah ada bantuan dari Mas Bagus berupa ikan/daging, terus beras, sebanyak 150 bungkus" ucap Surawi Kades Bugasur Kedaleman saat di temui di ruang kerjanya. (DD)

Reporter.Dendi

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip