Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Tahap III DD , Pemdes Dumplengan Kebut Infrastruktur Prioritas Desa Setelah Kabupaten Ngawi Memasuki PPKM Level III

Tahap III DD , Pemdes Dumplengan Kebut Infrastruktur Prioritas Desa Setelah Kabupaten Ngawi Memasuki PPKM Level III

Written By BBG Publizer on Minggu, 22 Agustus 2021 | 21.54


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Tahap ke III Dana Desa 2021 dan memasuki PPKM.level III, Pemdes Dumplengan , Kecamatan Pitu , Kabupaten Ngawi kebut pembangunan Talud Penahan Tanah ( TPT ) dan Drainase di dusun Jugong RT 01 RW 03.

Dari pantauan berita OposisiNews di lokasi kegiatan memasuki minggu ke tiga bulan Agustus 2021 pengerjaan infrastruktur prioritas desa memasuki pengedropan material  .

" Rencana pekerjaan akan dimulai hari Rabu 24/08/2021 dengan melibatkan warga lokal sebagai wujud pelaksanaan padat karya tunai  ", terang Agung Yuliato TPK lapangan.

" Untuk rincian kegiatan  Drainase volume  :  130 m x 0,4 m x 0,4 m total anggaran drainase : Rp 59.324.700 sementara TPT : 224 M X 0.3 M X 0,43 total anggaran TPT : Rp 50.603.700 ", jelasnya.

" Sebagai penjelasan , TPT dan Drainase di dusun Jugong merupakan prioritas infrastruktur yang pengerjaannya terakhir setelah selesai pengerjaan paving di dusun juruk panjang 390 M , dusun singget panjang 5o M dan dusun Dumplengan 50 M ", imbuh Agung.

Ditempat terpisah Kasno perangkat desa Dumplengan menjelaskan , " Khusus dana dari Bantuan Keuangan ( BK ) prioritas kecamatan dimanfaatkan untuk Pavingisasi jalan poros dusun sogen dengan nilai Rp 250 juta , melibatkan pihak ke tiga dan peran serta masyarakat setempat ".

Lain halnya yang diungkapkan Suno , Kepala desa Dumplengan , " Untuk pengerjaan infrastruktur desa memang sempat tersendat oleh banyak faktor . Seperti pencairan anggaran , tenaga kerja dan diterapkannya PPKM level IV karena ledakan Covid 19 yang tinggi di kabupaten Ngawi mengharuskan semua desa konsen pada penanganan , pengalokasian anggaran yang diambilkan dari Dana Desa untuk warga terdampak Covid 19 ".tutupnya ( RF )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip