Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pisew 2021 Kecamatan Karanganyar , Buka Akses Warga Dua Desa Dan Dua Kabupaten ' Jatim - Jateng '

Pisew 2021 Kecamatan Karanganyar , Buka Akses Warga Dua Desa Dan Dua Kabupaten ' Jatim - Jateng '

Written By BBG Publizer on Minggu, 15 Agustus 2021 | 23.05


Karanganyar , OposisiNews .Co.Id -
Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (Pisew)  sebagai pola pembangunan dengan sasaran desa.

“Selain hasilnya diharapkan maksimal, juga membangun semangat gotong royong masyarakat penerima yang sempat pudar dampak pandemi Covid 19 ,” ungkap Agus Suyono Ketuan BKAD Pisew 2021 , Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi di Lokasi kegiatan program Pisew.

Masih menurut keterangannya pada berita OposisiNews , " Pisew merupakan pengganti dari Program Pembangunan Insfrastruktur Perdesaan (PPIP) , melalui PISEW yang mengedepankan pola pengerjaan secara swakelola, artinya melibatkan partisipasi dan dukungan warga sebagai penerima tanda kutip warga lokal dan sistem pelaksanaan kegiatan dilakukan secara kontrak dengan PKS nomor HK.0.201 CB16.4.4/516.4 ".

" Yang pasti dampak adanya pisew terciptanya percepatan pembangunan didaerah khususnya wilayah perbatasan / wilayah pinggiran cepat terwujud , proses pembangunan dilakukan secara swakelola yang berarti mendorong semangat gotong royong seperti Kerja Bakti Normalisasi Saluran, dan galian pembuatan Berm dengan harapan secara tidak langsung masyarakat merasa memiliki insfrastruktur yang dibangunnya ", imbuhnya.

Pada tahun ini ( 2021.red ) Kecamatan Karanganyar berlokasi di desa gembol dan desa Karanganyar  mendapatkan program Pisew dengan  anggaran Rp 590 juta yang dalam pelaksanaannya teranggarkan Rp 600 juta dari penambahan anggaran Rp 10 juta dari BOP.

Dari pantauan awak berita OposisiNews dilokasi kegiatan pembangunan struktur atas jembatan dan Pavingisasi , Purnomo Bakdiawan selaku TPK lapangan mengatakan , " Sesuai rencana ( RAB ) pembangunan struktur atas jembatan desa Karanganyar  volume kegiatan 3.20 M x 10 M x0.20 M , sementara untuk Pavingisasi jalan desa Gembol volume kegiatan 3.30 M x 0.20 M ".

" Untuk sementara kita kejar target pasang paving siang - malam , sebelum habis kontrak dengan PKS. Setelah itu fokus perapian jembatan dan Jalan . Sampai hari ini sudah terpasang paving sepanjang kurang lebih 320 meter " , terang TPK lapangan Pisew.

" Ditargetkan sesuai tanggal kontrak 28 Mei sampai 25 Agustus 2021 , Program Pisew Kecamatan Karanganyar kegiatan yang menghubungkan 2 Desa Gembol - Desa Karanganyar serta jalur utama penghubung desa Bangklean kabupaten Blora - Jawa Tengah bisa rampung '', tutup Purnomo. ( Red ** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip