Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Karangsono Realisasi Pembangunan Infrastruktur Dusun Ganting Manfaatkan Sumber Anggaran Non- DD

Pemdes Karangsono Realisasi Pembangunan Infrastruktur Dusun Ganting Manfaatkan Sumber Anggaran Non- DD

Written By BBG Publizer on Senin, 30 Agustus 2021 | 21.32

Karangsono , OposisiNews.Co.Id - Sebagai salah satu desa episentrum banjir tiap musim hujan , tidak salah jika desa Karangsono , kec.Kwadungan , Kabupaten Ngawi menjadikan Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) dan normalisasi drainase secara berkala menjadi orientasi usulan prioritas tiap agenda Musdesus , Musdes dan Muscam pembangunan desa jangka pendek dan panjang .

Selain memanfaatkan dana desa ( DD ) , pada tahun anggaran desa 2021 , teranggarkan dari sumber Non DD seperti : Hibah Bantuan Keuangan Sarana dan Peasarana ( BK-Sarpras ) , Pendapatan Asli Desa ( Pades ) , pemerintah desa Karangsono mengalokasikan dua sumber anggaran untuk merealisasikan TPT di Dusun Ganting RT 06-10 RW IV dan Normalisasi Drainase di lingkungan RT Karangsono.

" Pada tahun ini ( 2021.red ) desa merealisasikan pembangunan talud penahan tanah diwilayah dusun Ganting RT 06-10 RW IV dengan memanfaatkan Hibah BK- Sarpras ", Ujar Yuda M Sekdes Karangsono pada berita OposisiNews .

" Untuk lebih jelasnya , silahkan dikonfirmasikan pada ketua TPK nya , SDR Suparlan , Kasun 2 ", Ucapnya.

Dilokasi kegiatan di dusun Ganting pada awak media , Suparlan , TPK menjelaskan , Sampai saat ini pekerjaan TPT mulai dari RT 06 sampai RT 10 RW IV sudah rampung sekitar 70% dari total volume pekerjaan : 322m" untuk total anggaran Rp 150 juta dari BK-Sapras tahun 2021.

" Terkaid peran aktif dan partisipasi warga tidak menjadi masalah karena semua kegiatan infrastruktur desa selalu mengedepankan warga setempat , bahkan disaat pemerintah menerapkan PPKM-Darurat . Antusias warga khususnya warga terdampak Covid 19 untuk terlibat dalam pembangunan infrastruktur desa  semakin tinggi " , terang Suparlan.

Tidak jauh bedha yang dikatakan Sadikun .Kades Karangsono ," Sebelum masuk  musim hujan diharapkan TPT dusun Ganting sudah selesai 100% , sementara supaya sirkulasi air bisa cepat mengalir ke sungai , dengan sumber anggaran Pendapatan Asli Desa ( Pades ) senilai Rp 25 juta dimanfaatkan guna normalisasi drainase lingkungan / RT  desa  Karangsono ".

" Diharapkan dimusim penghujan nanti , tidak terjadi luapan dan genagan banjir yang cukup lama di pemukiman warga seperti tahun-tahun sebelumnya ", ujar Sadikun. ( Rif )    

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip