Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Menyambut HUT RI Yang Ke-76 Pemuda Peduli Akan Lingkungan Yang Indah

Menyambut HUT RI Yang Ke-76 Pemuda Peduli Akan Lingkungan Yang Indah

Written By indraneri4 on Sabtu, 07 Agustus 2021 | 17.56



Bangkalan.OposisiNews.Co.Id - Menyambut HUT ke-76 RI, menggelar karya bakti normalisasi saluran irigasi di Desa Bhuwak, Kecamatan Modung, Kamis (07/8/2021)

Kegiatan karya bakti melibatkan puluhan petani. Dengan peralatan seadanya seperti cangkul dan sekop, mereka bergotong royong menguras lumpur dan sampah disaluran sekunder yang melintas di Desa Bhuwak.

Moch. Sholeh menjelaskan, karya bakti dilaksanakan selain rutinitas tahunan juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI.


“Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat selalu peduli dengan kondisi lingkungan. Sekaligus sebagai jalinan kerja sama yang baik dan kuat dalam mewujudkan kemanunggalan pemuda rantau dengan masyarakat yang ada di madura sendiri,” jelas Moch Sholeh.

Dipilihnya normalisasi saluran irigasi, ungkap dia, untuk mengantisipasi ancaman krisis air. Sehingga dengan dilakukan pengurasan, diharapkan distribusi air berjalan lancar sampai ke areal persawahan.

Mengingat kondisi saluran sekunder di desa paling barat wilayah Kecamatan barat itu mengalami pendangkalan parah. Tak cuma akibat sendimentasi lumpur, tapi juga tumpukan sampah dan banyaknya semak rumput.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini masyarakat ikut tergerak untuk menjaga aliran air disaluran irigasi tetap lancar. Minimal tidak membuang sampang di sungai,” harapnya.(AIW)


Reporter : A.Indra Wijaya


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip