Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Dawuhan Realisasikan Pembangunan MCK Dan Rumah Layak Huni

Pemdes Dawuhan Realisasikan Pembangunan MCK Dan Rumah Layak Huni

Written By BBG Publizer on Minggu, 18 Juli 2021 | 13.51


Madiun.oposisinews.Co.Id-
Kepedulian pemerintah desa Dawuhan Kec.Pilangkenceng Kabupaten Madiun  dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan rumah layak huni dan mck  yang memenuhi standar kesehatan ,  pada tahun anggaran dd / add th 2021 pemdes Dawuhan memprioritaskan melaksanakan pembangunan bedah rumah 2 unit dan mck 2 unit yang direncanakan terlaksana di pertengahan anggaran tahun ini.


Mesti di tengah masa pandemi covid19 yang berdampak banyaknya Alokasi Dana Desa ( Recofusing Anggaran ) diperuntukan penanganan wabah Covid19  pemdes Dawuhan tetap peduli dan komitmen pada prioritas kerja desa , khususnya yang menyangkut nasib warga kurang beruntung.

"Alhamdulillah, meski Pandemi covid19 kita tetap menganggarkan untuk rehab 2 RTLH  dan 2 MCK warganya. "Ujar Wardiyana sekretais desa Dawuhan Kecamatan Pilangkenceng  Kabupaten Madiun kepada awak media OposisiNews . Senen, 14/6/2021.

Masih menurut sekdes dawuhan, anggaran yang disiapkan untuk melakukan rehab RTLH dan MCK teranggarkan Rp. 32.000.000,- untuk masing masing 2 keluarga penerima manfaat (KPM).

"Dari anggaran yang ada, kita ( desa.red ) akan rehab 2 rumah warga desa Dawuhan dengan nilai masing-masing Rp. 10.000..dan MCK senilai Rp 6.000.000 ,yg semua biayanya telah di anggarkan dalam perencanaan add th 2021 ini ", Ujar Wardiyana.

" Program sosial desa dawuhan yang di rencanakan tiap tahun di harapkan bisa memenuhi standar kualitas hidup layak dan kesehatan bagi warga kurang mampu" ,imbuhnya. 

Dari informasi yang dihimpun awak berita OposisiNews , Rehab RTLH dan pembangunan MCK di desa Dawuhan tidak lepas dari aspirasi masyarakat ketika digelar musrenbangdes. Bahkan prioritas usulan rehab RTLH dan pembangunan MCK dari tahun ke tahun selalu muncul .

"Saat ini masih ada sekitar 20 unit rumah yang ada di desa Dawuhan perlu untuk dilakukan rehab karena tidak layak huni. Insyaallah, akan terus kita anggarkan supaya desa Dawuhan bebas dari rumah tidak layak huni ", terang Sekdes Dawuhan. ( AGS )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip