Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Diduga Oknum Aparat Dan Pejabat Kediri Berada Di Balik Penambang Pasir Ilegal Di Desa Mlati Mojo

Diduga Oknum Aparat Dan Pejabat Kediri Berada Di Balik Penambang Pasir Ilegal Di Desa Mlati Mojo

Written By indraneri4 on Rabu, 09 Juni 2021 | 15.08


Kediri.OposisiNews.co.id -  Polresta Kediri , Sat Pol PP dan LSM Peduli Lingkungan Kediri terus bergerak dalam upaya menekan , menindak para pelaku penambang pasir ilegal yang semakin semarak dibantaran sungai brantas belum juga membuat sebagian pelaku penambangan jera dan menghentikan aktifitas ilegalnya.

Munculnya animo negatif ditengah  masyarakat terkaid penambangan ilegal yang diduga di beck-up oknum aparat dan pejabat di kabupaten Kediri semakin santer diperbincangkan oleh warga , aktifis lingkungan dan pelaku media di tiap sudut warung , bahkan menjadi topik hangat dan berpotensi terjadinya pergerakan masa ' demo massa ' dampak lunturnya kewibawaan pemerintah dan aparat penegak hukum di Kabupaten Kediri.

Seperti yang terpantau berita OposisiNews , penambangan pasir di desa mlati kecamatan mojo sampai saat ini masih aktif beroperasi di bantaran sungai Brantas bahkan dilakukan dengan terang-terangan menggunakan peralatan mekanik  yang jelas berpotensi mempercepat merusak bantaran sungai brantas

Dari Informasi salah satu warga desa melati berinisial  J ( 50 tahun ) Pelaku Penambangan Pasir di bantaran sungai brantas Desa mlati di kelola oleh B ( 30 tahun )  warga desa  ploso Kabupaten Kediri. 

Melalui telpon selulernya Kades Melati menjelaskan pada  awak media OposisiNews terkaid kebenaran informasi pengelola pembanguan pasir diwilayahnya ," Saya tidak tahu , coba nanti saya cari informasi pada warga sekitar lokasi penambangan siapa pengelolanya " ,tulis kades pada Wathsapnya.

Untuk mencari kebenaran adanya dugaan pembiyaran penambangan ilegal dan aktor dibelakang aktifitas tambang , awak media mencoba menkonfirmasikan pada  Polsek mojo melalui sambungan Wathsaap wakapolsek Mojo . Lagi-lagi jawabannya tidak jauh dari peryataan kades Melati . Belum tahu dan nanti akan kami cek dilapangan , trimakasih informasinya untuk ditindak lanjuti laporkan ke pimpinan .

Beberapa ketua LSM di Kediri yang merasakan telah terjadi dugaan konspirasi Antar lini yang mengancam ekosistem bantaran sungai brantas dampak exsplorasi ilegal yang besar-besaran , angkat bicara . 

" Dugaan pembiayaan dan tidak hadirnya pemerintah dalam kasus penambangan ilegal di kabupaten Kediri yang sempat terjadi insiden meninggalnya salah satu driver truk pengangkut pasir di desa Sukoanyar tidak membuat aktifitas tambang berhenti bahkan semakin menggila , sejumlah LSM yang peduli lingkungan dan Ikatan Pemuda Kediri sepakat melayangkan laporan ke Polresta dengan harapan segera di tindak lanjuti,"ucap salah satu pentolan IPK , TM   .( Rf )

Editor :A.Indra Wijaya

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip