Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Plt.Sekdes Desa Mojo Duwur Merasa Tertipu Oleh Bemdes

Plt.Sekdes Desa Mojo Duwur Merasa Tertipu Oleh Bemdes

Written By indraneri4 on Sabtu, 26 Juni 2021 | 17.34



Nganjuk.OposisiNews.Co.Id - Sabtu 26 juni 2021 Kasun (Supriadi) desa mojoduwur kecamatan Ngetos kabupaten Nganjuk, merasa ditipu rekanya sesama prangkat. Supriadi yang waktu itu menjabat sebagai Plt sekdes meminjam uang pajak yang di pergunakan untuk kegiatan desa, dalam acara PHBI dan PHBN sebesar Rp.70 juta (Tuju Puluh Juta) lebih.

Hal itu dilakukan karena anggaran dana desa tahap dua tidak bisa di cairkan, sedangkan kegiatan harus terlaksanakan. Kades (Sukamto) yang saat itu dalam kondisi sakit, tidak bisa menjalankan kewajibanya sehingga diserahkan pada Plt sekdes (Kasun Supriadi).

Ironisnya setelah kegiatan selesai dengan menghabiskan anggaran keseluruhan sebesar Rp.103 jt (Seratus Juta Tiga Ribu Rupiah), Supriadi sebagai penanggung jawab penyelenggara kegiatan tersebut di suruh mengembalikan biaya anggaran dengan uang pribadi di rumahnya, Senin ( 21/06/2021) Supriadi menuturkan, kalau dia di suruh mengembalikan uang yang di gunakan untuk kegiatan PHBI dan PHBN, waktu itu saya dilaporkan dengan dugaan penggelapan uang mas, karena nggak bisa di proses akhirnya saya di laporkan dengan tuduhan penyalahgunaan wewenang sehingga saya harus menanggung semua biaya yang di gunakan untuk kegiatan itu, jelasnya. 

Lebih lanjut dia menjelaskan, anggaran tahun 2018 tidak bisa di cairkan, di sebabkan banyaknya kejanggalan dalam pelaporan, sehingga menjadi silpa yang baru bisa di cairkan pada tahun 2019, semestinya uang saya harus kembali pada tahun 2019 kemarin, tapi sampai saat ini tahun 2021 tidak di kembalikan. 

Di kantor desa, Rabu ( 23/06/2021), saat di konfirmasi wartawan, bendara desa (bayan Anita)  belum bisa memberikan penjelasan secara detail terkait dengan masalah ini, bahkan terkesan menghindar dari pertanyaan wartawan. 

Di rumahnya, Jumat (25/06/2021) Kades (sehat) menjelaskan kalau saat itu bukan pemerintahanya, tapi dia berjanji akan mempertemukan semua pihak prangkat desa yang terlibat, dalam hal ini kades sekarang ini cuman memfasilitasi agar semua urusan dapat terselesaikan, saya ini kades baru, jadi tidak tahu apa-apa, nanti tak kasih undangan resmi, biar ketemuan untuk musyawarah antar prangkat desa,.jelasnya.(Dwi p)

Editor :A.Indra Wijaya

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip