Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » PENDIDIKAN POLITIK DAN KONSOLIDASI

PENDIDIKAN POLITIK DAN KONSOLIDASI

Written By BBG Publizer on Senin, 14 Juni 2021 | 13.10


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Sesaat setelah vacum dengan adanya pandemi covid19, bertempat di RM Notosuman (14/06/2021),Partai Hanura mulai memanasi mesin partainya, Pendidikan Politik dan konsolidasi partai menjadi agenda utamanya.

Menurut  Sri Haryantiningsih,SE selaku ketua DPC partai Hanura Ngawi,menuturkan bahwasannya yang utama dalam hal ini selain sebagai ajang silaturohmi dengan ketua DPD Jawa Timur yang baru, Yulianti Wayudi yang akarab dengan sapaan Masteng beserta jajaran pengurus DPD juga akan mengagendakan pengisian kekosongan  PAC Kecamatan di KabupatenNgawi, Mengingat selama ini baru ada 5 PAC di seluruh Kabupaten Ngawi.

Agenda tersebut satu rangkaian kegiatan konsolidasi partai dalam rangka persiapan verifikasi partai Hanura Kabupaten Ngawi. Dalam sambutannya Sri Haryantiningsih, menuturkan saat ini tinggal satu orang yang duduk di legeslatif (DPRD Ngawi)," kami berharap untuk kedepannya akan ada tambahan dari partai Hanura yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat daerah,"ujarnya


Dalam sambutannya ketua DPD Jawa Timur,acara roodshow partai ini berkaitan dengan makin dekatnya dengan agenda pemilu 2024 yang makin dekat ,rood show ini merupakan  salah satu upaya dari Partai Hanura menjadi salah satu partai peserta pemilu di tahun 2024," Ungkapnya.Masteng juga mengatakan untuk menjaga kebersamaan, keutuhan partai Hanura, harus bisa meminimalisir kesalah pahaman, perseteruan dan lain sebagainya.

Sedang menurut bidang OKK DPD Partai Hanura Jawa Timur, drs H Mohamad Farhan MSi,..pengertian verifikasi, secara administrasi dan faktual harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh peraturan perundangan yang berkaitan dengan pemilu.misalnya yang paling sederhana, tentang keberadaan atau keikut sertaan perempuan dalam pemilihan umum. 

Yang kedua, paling riskan dalam verifikasi yang berkaitan dengan keberadaan PAC di tingkat kecamatan," paling tidak di tiap kecamantan ada PAC,walau hanya ketua,sekertaris,bendhara," ujarnya.

Persyaratan tersebut menjadi syarat lolosnya partai politik untuk lolos menjadi peserta pemilu di tahun 2024, " pengalaman tahun lalu menjadi pelajaran bagi kita semua,khususnya partai Hanura. ( YY)


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip