Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Lego Wetan Rampungkan Serentak Dua volume Kegiatan Pavingisasi Dusun Boto

Pemdes Lego Wetan Rampungkan Serentak Dua volume Kegiatan Pavingisasi Dusun Boto

Written By BBG Publizer on Senin, 07 Juni 2021 | 22.19


Ngawi , OposisiNews .Co.Id -
Tahap I pencairan Dana Desa TA 2021 , Desa Lego Wetan Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi realisasikan dua program infrastruktur sekaligus berupa Pavingisasi Jalan Lingkungan ( Jalin ) di dusun Boto RT 01 RW. 02 dengan volume pekerjaan 150x2,8 dan 200x 3 m dengan besaran anggaran Rp 188.378.000.


Dari dua volume pekerjaan Pavingisasi yang tervokuskan di dusun Boto diharapkan program Pavingisasi di desa Lego wetan akan cepat terealisasikan secara menyeluruh ditiap dusun . 

" Pavingisasi jalin dan pembangunan Tanggul Penahan Tanah 'TPT' sudah ditetapkan sebagai agenda prioritas rencana pembangunan desa Lego Wetan tiap Musdus dan Musdes tiap tahun yang dianggarkan melalui Dana Desa " , ujar Ida Dwi Rinawati ( Kades Lego Wetan )

" Karena besar anggaran pembangunan yang diposkan melalui Dana Desa terbatas , dengan  Musdes hasil dari Musdus . Pemerintah desa , BPD , LPMD dan Tokoh masyarakat mensepakati untuk realisasi kegiatan mendasar kebutuhan warga yang dianggap urgen / penting . Pada prinsipnya sangat dibutuhkan untuk menunjang sarana dan prasarana ekonomi , pertanian dan pendidikan ", imbuh kades.

" Terkaid transparasi pemanfaatan dan pengunaan dana desa baik ADD ,DD dan Batuan Hibah seperti BK , desa mengutamakan pemasangan Info grafis desa tiap tahun anggaran di masing-masing dusun . Sementara untuk teknis lapangan semua kegiatan fisik dan Non Fisik di desa Lego Wetan dipercayakan pada masing-masing bidang perangkat desa sebagai TPKD desa membawahi masing - masing Ketua TPK ", tegas Ida.


Sementara dari pantauan berita OposisiNews di lokasi kegiatan Pavingisasi di dusun Boto terlihat puluhan warga mulai dari orang tua , pemuda dan ibu-ibu  melakukan aktifitas proyek desa .

Gatot .Ketua TPK Pavingisasi dusun Boto pada awak media OposisiNews mengatakan , semua yang terlibat dalam kegiatan desa adalah warga sekitar lokasi kegiatan dan alhamdullilah antusias warga cukup tinggi sehingga kendala tenaga kerja sama sekali tidak menjadi persoalan . 

" Karena pada tahun kemarin ( 2020 .red ) dan sekarang ( 2021) masih dalam kondisi pandemi Covid 19 , sesuai arahan Pemerintah dan pesan dari Kepala Desa , para pekerja mulai dari Tukang , pembantu tukang dan tenaga kasar diprioritaskan pada warga korban pandemi seperti korban PHK , Pengganguran musiman akibat pembatasan sosial dan Ibu-ibu sebagai tulang punggung ekonomi keluarga ", terang Gatot , TPK Pavingisasi.

" Insyaalloh bulan ini ( Juni ) Pavingisasi dusun Boto selesai 100 % dan bisa dimanfaatkan oleh warga " , tutup K-TPK.    (RF )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip