Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Melalui POSBINDU Desa Bringin Menekan Dan Mendeteksi Sejak Dini Penyebaran Covid 19 Di Tengah Warga

Melalui POSBINDU Desa Bringin Menekan Dan Mendeteksi Sejak Dini Penyebaran Covid 19 Di Tengah Warga

Written By BBG Publizer on Sabtu, 26 Juni 2021 | 15.05


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Kegiatan POSBINDU ' Pos Pembinaan Terpadu ' merupakan langkah kongrit kepedulian pemerintah desa akan kesehatan warga serta langkah presfektif / antisipasi sejak dini munculnya penyakit / wabah di tengah warga.

Desa Bringin Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi merupakan salah satu desa yang melaksanakan POSBINDU rutin terprogram 2 bulan sekali selama 1 tahun dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa yang dilaksanakan oleh Tim Kader Kesehatan Desa dan langsung dibawah pengawasan Puskesmas Kecamatan Bringin.


Kegiatan Posbindu rutin dilaksanakan di Pendopo desa bringin yang dihadiri Kepala Puskesmas ,Muspika,Babinsa , Babinkamtibmas , kepala desa dan tokoh masyarakat ( BPD Bringin ) dengan menerapkan protokol kesehatan 5 M.

Pada berita OposisiNews , Misnianto Kasun Bringin selaku TPK Posbindu mengatakan , " POSBINDU dianggarkan dari alokasi dana desa ,untuk sekali pertemuan dianggarkan Rp 1,5 juta tiap dua bulan sekali . Untuk realisasi kegiatan dilaksanakan 6 kali selama satu tahun anggaran , total anggaran untuk Posbindu tahun ini ( 2021.red ) sebesar Rp 9 juta ''.


" Pada pertemuan kali ini , Posbindu memprioritaskan pada Pelayanan kesehatan pemeriksaan cek gula kolesterol dengan sasaran semua warga tentunya selain pencegahan dan pemutusan matarantai penyebaran Covid 19 mulai dari pendataan vaksinasi Covid 19 pada warga untuk katagori Lansia ( usia 59 th keatas ) dan umum ( usia 18-58 th ) ", imbuhnya.

Salah satu warga desa Bringin yang sempat dikonfirmasi awak media , sebut saja Daryo ( 79 th ) mengatakan , " Adanya kegiatan cek kesehatan di kantor desa sangat membantu kami , khususnya Lansia . Selain lokasi pengecekan dekat , tidak repot mengantri juga gratis ".

Secara terpisah , Kades Bringin berharap ," Mudah-mudahan dengan rutin dilaksanakan POSBINDU dan Ter-Vaksinasi Covid 19  semua warga desa bringin terhindar dari wabah Covid 19 serta berharap desa bringin bisa menjadi desa bersih dari virus Covid19 dan bertahan pada status Hijau ". ( Arf )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip