Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kadin Pemuda Dan Olah Raga Jawa Timur Hadiri Pengukuhan Perdana KIPAN Se-Jawa Timur Di Kabupaten Ngawi

Kadin Pemuda Dan Olah Raga Jawa Timur Hadiri Pengukuhan Perdana KIPAN Se-Jawa Timur Di Kabupaten Ngawi

Written By BBG Publizer on Jumat, 11 Juni 2021 | 19.24


Ngawi ,OposisiNews .Co.Id -
Jumat 11/06/2021 Kurang lebih 60 pengurus Kader Inti Pemuda Anti Narkoba ( KIPAN ) Kabupaten Ngawi yang terdiri dari unsur Pengurus dan Anggota yang direkrut dari perwakilan SLTA / SMK Se-Kab.Ngawi di kukuhkan oleh Bupati Ngawi ,Ony Anwar Harsono .


Acara pengukuhan 30 pengurus KIPAN Kabupaten Ngawi masa bakti 2021-2023 dilaksanakan di Pedopo Wedya Graha selepas menjalankan solat Jumat.dibawah kordinator dan penanggung jawab kepemudaan , Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Ngawi yang membidangi kepemudaan .


Hadir dalam pengukuhan Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Jawa Timur Supraptomo MSI, Kapolres Ngawi , Sekda Ngawi , sejumlah Kepala OPD Kab.Ngawi dan Perwakilan Ormas.

Dasar Hukum dikukuhkannya KIPAN di Kabupaten Ngawi yaitu : UU No 40 th 2009 tentang Kepemudaan. UU No 35 th 2019 tentang Narkotika , Inpres No.2 th 2020 tentang rencana aksi Nasional pencegahan dan pemberantasan Narkotika dan prekusor narkotika dan Permendagri No 12 th 2019 tentang fasilitas pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan prekusor narkotika.

Pada sambutannya Suyanto , sekdin Dispariapora Kabupaten Ngawi menjabarkan di bentuknya KIPAN kab Ngawi bertujuan :

- Sebagai bentuk keprihatinan dan tanggung jawab Pemda dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di kalangan masyarakat khususnya pemuda di kab Ngawi.

- Mendorong peran aktif dalam upaya pencegahan dan peredaran gelap Narkotika.

- Menghimpun dan mengerakan segenap potensi Sumber Daya Pemuda dalam menciptakan lingkungan bersih narkotika.

- Mendampingi korban narkoba melalui berbagai upaya medis yang berbasis pada kearifan lokal , dan terakhir 

- Membangun jaringan antara pemuda dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah yang integratif dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan Yang sama Kadin Pemuda dan Olah Raga Jawa Timur Supraptomo Msi mengatakan , " KIPAN Kabupaten Ngawi merupakan organisasi kepemudaan inti anti narkoba yang pertama kali di kukuhkan untuk tingkat kabupaten Se-Jawa Timur , Semua tidak lepas dari reponsif dan kepedulian Pemda Ngawi khususnya Bupati Ngawi pada nasib dan masa depan para pemuda di kabupaten Ngawi ".

Diakhir pengukuhan kepengurusan KIPAN Kab Ngawi , Ony Anwar Harsono berpesan pada semua Pengurus dan anggota inti pemuda anti narkotika untuk bisa amanah menjalankan tugas dan fungsinya sebagai garda perlawanan , penyalahgunaan dan peredaran narkotika di kalangan pemuda.    ( BB )


     


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip