Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Ekskalasi Bulan Pebruari - Mei 2021 Dua Pekerjaan Infrastruktur Desa Sambiroto Rampung 100 %

Ekskalasi Bulan Pebruari - Mei 2021 Dua Pekerjaan Infrastruktur Desa Sambiroto Rampung 100 %

Written By BBG Publizer on Selasa, 01 Juni 2021 | 16.31


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Dari 5 target prioritas pembangunan infrastruktur desa yang dianggarkan dari Dana Desa TA 2021 dengan exskalasi bulan Pembruari - Mei 2021 , pemdes Sambiroto Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi rampungkan 2 kegiatan fisik 100 % .

Dua fisik infrastruktur Jalan Lingkungan ( Jalin )  berupa Pavingisasi yang dikerjakan exskalasi bulan Pembruari - April di dusun Sambiroto 1 RT /RW. 04/01 & Sambiroto 2 RT/RW. 01/02 dengan volume pekerjaan 127x4 m dan 122 m x 3,5 M memanfaatkan Dana Desa sebesar Rp 154.153.000.

Pada berita OposisiNews Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ,  Purwanto mengatakan . '' Untuk pelaksanaan kegiatan terkaid pekerja dan HOK tidak ada kendala berarti karena sudah diatur dalam juklak dan Juknis DD , disisi lain program Padat Karya Tunai sangat diminati warga pedesaan khususnya korban PHK dampak pandemi .

Lain halnya yang diungkapkan Ketua Tim Pelaksana Kegiatan infrastruktur Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) yang terpusatkan diseputar lapangan desa , Margiono , pada awak media , ia menjelaskan panjang lebar terkaid pembangunan TPT.

" Sama seperti kegiatan lainya untuk desa Sambiroto , TPT ini dialokasikan anggaran Rp 110.828.000 dari DD dengan volume pekerjaan 157 M , sementara lokasi kegiatan diseputar lapangan desa Sambiroto masuk dusun Sambiroto 1 , RT/RW .04/01. Dengan exskalasi dikerjakan selama 60 hari mulai bulan April - Mei 2021".

" Terkaid tenaga kerja , semua kegiatan desa Sambiroto dikerjakan warga seputar kegiatan dan semua tidak ada kendala mulai dari material , HOK dan tenaga kerja dan pekerjaan selesai tepat waktu ", imbuhnya.

Saat dikonfirmasi terpisah Yonik sapaan akrab Sri Mulyana kades Sambiroto terkaid pelaksanaan kegiatan infrastruktur desa , ia menegaskan . " Semua kegiatan infrastruktur desa , pemdes Sambiroto percayakan penuh pada Ketua Tim Pelaksana Kegiatan di masing-masing dusun . Pesan saya pada TPK yang pertama kerjakan sesuai RAB dan jangan main-main dengan Dana Desa ".

" Yang kedua , prioritaskan peran serta  masyarakat sekitar dan yang terakhir komunikasikan secara baik jika ada wartawan dan LSM mengkonfirmasi kegiatan sebatas kewenangan TPK ", tutur Yonik.  ( Arf )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip