Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Desa Karanggeneng Realisasikan TPT Dan Gorong-Gorong Plat Di Jalur Utama Pertanian Warga

Desa Karanggeneng Realisasikan TPT Dan Gorong-Gorong Plat Di Jalur Utama Pertanian Warga

Written By BBG Publizer on Selasa, 01 Juni 2021 | 22.43


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Dengan memanfaatkan Dana Desa TA 2021 , Pemdes Karanggeneng Kecamatan Pitu Kabupaten Ngawi merealisasikan pembangunan infrastruktur desa berupa Tanggul Penahan Tanah ( TPT ) dan Gorong-Gorong Plat Beton di dusun Karanggeneng RT 002 RW 001.

Menurut keterangan Kasun Karanggeneng , Suprih . " Pelaksanaan kegiatan fisik dari awal melibatkan masyarakat sekitar yang kebanyakan didominasi warga korban PHK dampak pandemi Covid 19 , pengangguran musiman karena tidak ada pekerjaan di luar akibat pembatasan sosial dan Ibu-ibu tulang punggung keluarga ".

" Untuk volume pekerjaan sesuai rencana kegiatan , volume TPT 622 m x 03 x 0,80 m anggaran Rp 230.199.800 sumber anggaran dana desa , Volume gorong-gorong plat 05x05x4 m  Rp 8.414.400 sumber anggaran DD ", imbuhnya.

Dari pantauan awak berita OposisiNews di lokasi kegiatan TPT dan Pembangunan gorong-gorong terlihat puluhan warga dusun Karanggeneng sekitar 35 warga  bau membahu mulai dari pengalian pondasi TPT , melakukan pengangkutan material bangunan dengan mengunakan gerobak dorong dan sebagian melakukan penataan / menyusun batu- batu pondasi tanggul dan gorong-gorong.

Salah satu pekerja sebut saja berinisial Sukirman pada awak media mengatakan , " kondisi jalannya saat ini sangat licin habis diguyur hujan , rasanya sangat berat karena lokasinya memang berada di jalan persawahan selain itu  saat pengalian pondasi airnya tidak kunjung habis ".

" Soal pekerja semua mayoritas warga dusun Karanggeneng RT 02 RW 01 dan sebagian dari RT sebelah masih dalam lingkup desa Karanggeneng , sementara untuk upah dibayarkan oleh bendahara kegiatan per-hari ", terang Sukirman.

Saat ditemui awak media di kantor desa Karanggeneng , Joko Subiyatno ( Kades ) mengatakan , " Sejak awal perencanaan dan pengerjaan kegiatan infrastruktur desa , pemdes Karanggeneng percayakan penuh pada TPKD dan masing-masing Ketua Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) perdusun " .

" Pembangunan TPT dan Gorong-Gorong Plat Beton di dusun karanggeneng merupakan prioritas desa dengan alasan jalur yang dibangun sekarang ini sangat urgen karena merupakan jalur utama pertanian dan pada musim sekarang ini ( penghujan ) untuk menuju lokasi sawah warga sangat kesulitan , selain licin banyak genangan air disepanjang jalur yang tidak terkendali ", terang Joko S. ( Rif )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip