Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Andalkan Kekuatan PENDES ,Pemdes Karanganyu Rehap Total Kantor Desa

Andalkan Kekuatan PENDES ,Pemdes Karanganyu Rehap Total Kantor Desa

Written By BBG Publizer on Senin, 14 Juni 2021 | 14.17


Ngawi,OposisiNews .Ci.Id -
Keberadaan kantor desa Karangbanyu yang berada di jalur strategis antar propensi menjadi tantangan pemerintah desa untuk melakukan rehap total kantor desa yang menjadi ikon wajah desa dengan memanfaatkan kekuatan pendapatan anggaran desa tahun 2020-2021 senilai Rp 151 juta.

Rehap total kantor desa Karangbanyu , kecamatan Widodaren kabupaten Ngawi diharapkan kedepannya mampu memberikan tempat pelayanan masyarakat , tempat pertemuan warga dan semua kegiatan yang bersifat pemerintahan ( resmi ) ,kemasyarakatan dan sosial serta pemuda secara total dan maksimal.

Pada berita OposisiNews , Sumanto kepala desa Karangbanyu mengatakan , " Pembangunan kantor desa sudah direncanakan jauh-jauh tahun sebelumnya dan menjadi pembahasan ditiap Musdes Karangbanyu . Alhamdullilah tahun ini ( 2021.red ) baru bisa terealisasikan ".

" Diharapkan dengan rehap sekarang ini , pemdes Karangbanyu bisa maksimal memberikan tempat pelayanan masyarakat dan sebagai wajah desa yang berada persis di jalur utama antar propensi dengan selesainya rehap minimal kewibawaan dan keanggunan kantor desa Karangbanyu tidak membuat pemerintahan desa , kecamatan dan Kabupaten Ngawi pada umumnya malu jika menilik kantor desa sebelum direhap " , terang Sumanto 

" Apalagi keberadaan kantor desa selain berada di jalur jalan antar propensi juga berada di jalur utama menuju Pondok Gontor Putri yang kerap dikunjungi orang dari berbagai negara muslim di Asia ", imbuhnya.

Dilokasi kegiatan pembangunan kantor desa Karangbanyu , Heppy Hartono ketua TPK memaparkan , " Pembangunan kantor desa dikerjakan oleh tenaga lokal mulai dari tenaga tukang dan kuli hanya untuk konsultan perencanaan kita ( desa Karangbanyu .red ) mengunakan tenaga ahli dari luar desa Karangbanyu ".

" Yang menjadi soal / kendala , pembangunan kantor desa tidak bisa mengunakan alokasi dana desa maka pemdes Karangbanyu hanya bertumpu pada kekuatan pendapatan desa , dampaknya rencana pembangunan dan realisasi pembangunan agak molor ( lamban ) dari jadwalnya '', imbuhnya.

H.Hartono pada awak media juga menyempatkan harapan untuk bisa disuarakan di Pemkab Ngawi khususnya DPRD Ngawi untuk bisa membantu anggaran melalui hibah atau BK , " Mudah-mudahan tahun depan ( 2022.red ) pemdes Karangbanyu bisa mengakses / menerima hibah BK untuk bisa melanjutkan merealisasikan pekerjaan pembangunan kantor desa yang belum bisa terkafer oleh dana PENDES sekarang , misalnya ruang publik ( taman ) , tempat parkir , taman bacaan desa dan masih banyak lagi ", harap ketua TPK Pembangunan gedung desa Karangbanyu.     ( ARF )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip