Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Aliansi Penegak Demokrasi (IPK) Ikatan Pemuda Kediri Dan LSM BIMA SAKTI Berujung Kecewa

Aliansi Penegak Demokrasi (IPK) Ikatan Pemuda Kediri Dan LSM BIMA SAKTI Berujung Kecewa

Written By BBG Publizer on Rabu, 23 Juni 2021 | 23.36


Kediri .OposisiNews.Co.Id -
Rabu 23 Juni 2021 Aksi lanjutan Demo oleh LSM BIMA SAKTI Dan Ikatan Pemuda Kediri ( IPK ) yang dimulai pikul 09:00 WIB di depan pintu gerbang Pendopo Panjalu Jayatri kabupaten kediri menuntut kinerja bupati kediri untuk menindak tegas kejadian OTT yang terjadi di parkiran disdukcapil kabupaten kediri dan OTT camat purwoasri yang dinilai tidak ada tindakan tegas.

Dalam orasinya ketua IPK , Tomy juga  menyoroti kinerja bupati dan menuntut kepada bupati kediri untuk :

1.Menghentikan pembangunan liar yang tidak berijin disebelah barat CBDSLG di exs bengkok yang pernah di pasang garis polisi.

2.Membuka ruas jalan dalam CBD untuk bisa digunakan sebagai vasilitas umum.

3.Mengubah dan mengganti CBDSLG dengan pusat ekonomi kerakyatan untuk meningkatkan imun masyarakat 

4.CBDSLG Adalah contoh KKN dan monopoli dalam hal pertanahan yang bupati kediri harus berani melawannya.

Ketua IPK juga menyuarakan , sebagai warga kabupaten kediri harus sama - sama peduli dengan perkembangan daerah jangan sampai kasus SLG terulang dengan adanya pembangunan bandara Kediri. 

" Jangan sampai pembiayaan pembangunan bandara Kediri yang sejak awal di biayai pemerintah setelah jadi menjadi beralih kepemilikan ", ujar Tomy .

Lain halnya yang diutarakan Koirul Anam Ketua Bima Sakti dalam orasinya ia menanyakan janji bupati kediri yang akan menyelesaikan kasus tanah sepawon paling lama 1th dimulai semenjak bupati kediri menjabat.

Ironisnya aksi demo yang digelar tidak mendapat tanggapan dan respon bupati atau perwakilan untuk menemui peserta aksi . Akibatnya situasi aksi tidak kondusif , pendemo mulai merangsak masuk dan terjadi aksi saling dorong antara peserta demo dan satpol PP .

Berangsur situasi yang sempat memanas karena tidak ada perwakilan yang menemui mulai mereda , dengan rasa kecewa para peserta aksi memberi rantai besi kepada petugas kepolisian sebagai simbol persatuan dan untuk menyegel kantor pendopo panjalu jayanti sebagai bukti kekesalan dan lunturnya kepercayaan masyarakat kediri kepada pemerintah kabupaten kediri. 

Dan akhirnya peserta demo membubarkan diri dan akan menggelar aksi demo kembali minggu depan. (wndo)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip