Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Warga Dusun Ngrambang Lega Terbebas Dari Luberan Air Selokan Saat Musim Hujan Dengan Dibangunya Drainase , Desa Watualang

Warga Dusun Ngrambang Lega Terbebas Dari Luberan Air Selokan Saat Musim Hujan Dengan Dibangunya Drainase , Desa Watualang

Written By BBG Publizer on Selasa, 04 Mei 2021 | 20.02


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Memasuki tahun pertama kepemimpinannya menjabat Kepala Desa Watualang Kecamatan Ngawi Kabupaten Ngawi - Jawa Timur , Anton Ponijan tidak ingin gegabah dalam melaksanakan program pemerintah yang dibiayai melalui Alokasi Dana Desa ( ADD ) , Dana Desa (DD ) dan Bantuan Keuangan ( BK ) tahun anggaran 2021.


Step by step program infrastruktur desa mulus dikerjakan dengan mengedepankan Tim Work desa sesuai tupoksinya , seperti yang dikutip berita OposisiNews peryataan Anton Ponijan .

" Semua urusan desa khusunya adminitrasi , sebagai penanggung jawab anggaran , saya ( Kds.red ) tidak ingin bermasalah karena dalam hal keuangan sangat sensitif . Untuk itu semua pembiayaan pembangunan desa sesuai juklaknya dimenejemen oleh masing-masing bidangnya  dengan diketuai oleh PPKD Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa khususnya pembangunan infrastruktur", ujar Anton P

" Untuk tahap pencairan dana desa  pertama , pemerintah desa mengalokasikan anggaran Rp 95.380 .000 untuk drainase dusun Ngrambang RT 02 RW 19  dipimpin oleh kasunya selaku TPK yaitu Jumadi dan Penanggung Jawab Kegiatan Dwi Budiarta , selesai sukses tanpa kendala yang berarti sesuai jadwal 30 hari pengerjaan ",imbuhnya.

Dilokasi kegiatan pembangunan infrastruktur , Jumadi selaku TPK saat dikonfirmasi pelaksanaan kegiatan drainase mengungkapkan , " Pelaku kegiatan pembangunan drainase mulai dari tukang dan tenaga kasar melibatkan warga sekitar , alhamdullilah berjalan lancar semua berkat antusias serta dukungan warga bisa ikut terlibat mulai dari korban PHK akibat dampak Covid 19 , Pengangguran karena terbatasnya job kerja akibat pembatasan oleh pemerintah ".

" Sementara mendasar anggaran drainase yang dialokasikan dari sumber Dana Desa sebesar Rp  95.380.000 sesuai dengan papan kegiatan sebagai wujud transparasi desa , kegiatan pembangunan drainase dengan volume kegiatan P=183 M bisa tereksekusi sesuai rencana ", imbuhnya.

Salah satu warga dusun Ngrambang RT 02 RW 19 yang kebetulan ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan drainase sebut saja Narto pada awak media OposisiNews mengatakan ,  " Ditengah kondisi sulit sekarang ini dengan adanya proyek desa sedikit banyak kita sebagai warga terdampak Covid 19 sangat diuntungkan , terbantu dalam banyak hal , mulai dari masalah ekonomi dan lingkungan yang tertata rapi karena dengan dibangunnya drainase warga sudah tidak cemas dengan luberan air yang memasuki pekarangan rumah di saat musim hujan ".

" Untuk pekerja semua warga dusun Ngrambang sementara untuk upah pekerja di berikan harian oleh TPK desa , pak Jumadi ", terangnya. ( AJB )

Reporter.Arif Aji B .SH

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip