Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Wayut Kab. Madiun Salurkan BLT -DD Pada Warga Terdampak Covid 19

Pemdes Wayut Kab. Madiun Salurkan BLT -DD Pada Warga Terdampak Covid 19

Written By BBG Publizer on Selasa, 04 Mei 2021 | 17.20


Madiun.OposisiNews .co.id -
Peduli akan nasib perekonomian warganya yang kurang mampu di masa pandemi virus covid19 ,pemerintah desa wayut kecamatan Jiwan kab.madiun salurkan BLT DD tahap 3.

Terlihat antusias warga kurang mampu dengan raut wajah bahagia penerima bantuan , terpantau tertib dalam antrian pembagian bantuan BLT di Gedung  balai desa wayut kec .Jiwan kab.madiun.

Dengan tetap mematuhi standar proktokoler kesehatan yang ketat pemerintah desa wayut kec.jiwan  kabupaten madiun bersama Bank Jatim salurkan bantuan langsung tunai Tahap 3 kepada 154 keluarga penerima manfaat (KPM) ,senilai Rp.46.200.000 yang bersumber dari dana DD TA. 2021.


Pandemi covid 19 yang sampai saat ini belum dinyatakan aman oleh Pemerintah  membuat sebagian masyarakat kurang mampu terkena imbasnya secara ekonomi ,menyikapi persoalan yang pelik di tengah warga kurang mampu pemerintah desa wayut kec.jiwan kab.madiun berdasar kep. pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten Madiun menyalurkan bantuan langsung tunai tahap 3 senilai Rp 46.200.000 dari total rencana anggaran Rp.554.400.000 dengan 12 kali tahap penyaluran , yang di berikan kepada 154 orang keluarga penerima manfaat(KPM). 

Hadir dalam kegiatan pencairan BLT-DD tahap 3 yaitu  BPD,Babinsa, Babin kamthibmas dan jajaran perangkat desa wayut .

Subroto,  kades wayut pada awak berita OposisiNews mengatakan , " Pemberian bantuan kepada masyakat ini akan di laksanakan selama 12 x degan total anggaran sebesar Rp.554.400.000 yang di ambil dari dana DD th 2021,pemberian bantuan langsung tunai tahap 3 ini di harapkan mampu mengurangi beban ekonomi masyarakat kurang mampu di desa wayut yang terdampak akibat pandemi disaat sekarang lagi menjalani ibadah puasa ", tuturnya.

Kades  juga menghimbau segenap lapisan masyarakat desa wayut agar tetap   selalu mematuhi standar protokoler kesehatan  degan selalu memakai masker jika keluar rumah,menjaga jarak,dan mencuci tangan dengan sabun ,dan membatasi mobilitas untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.

Bahkan dalam kesempatan itu , Subroto juga mengingatkan pada warga khususnya yang merantau untuk menunda mudik seperti ajakan pemerintah untuk 'JANGAN MUDIK DULU  /JANGAN PULANG DULU' ke desa wayut.sayangilah keluarga di rumah degan bersabar menunda mudiknya dan jika ada yang nekat mudik pemerintah desa wayut berkordinasi dengan jajaran gugus tugas desa penanganan covid 19  , udah menyiapkan ruang karantina isolasi mandiri di kantor balai desa " , pungkasnya.

Dikesempatan  yang sama Mbah Rebo (65 th) , sapaan akrab warga RT 09 RW 03 desa wayut penerima manfaat BLT - DD mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintahan desa wayut  melalui jajaran pemerintah atas kepedulian dan perhatianya kepada kondisi perekonomian warga kurang mampu . ( Ags)

Reporter.Agus N

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip