Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Singgahan Kebonsari Kabupaten Madiun Salurkan BLT-DD Pada 44 KBM

Pemdes Singgahan Kebonsari Kabupaten Madiun Salurkan BLT-DD Pada 44 KBM

Written By BBG Publizer on Jumat, 23 April 2021 | 12.28


Madiun.OposisiNews.co.id -
 Pemerintah desa singgahan kec .Kebonsari kabupaten Madiun realisasikan pencairan BLT-DD pada  44 KPM  warga miskin korban terdampak pandemi. Rabu 21/04/2021.

Dengan menempati gedung balai desa singgahan penyaluran BLT-DD yang difasilitasi Bank Jatim.yang merupakan Perbank-kan yang ditunjuk pemerintah dalam penyaluran bantuan berjalan sesuai rencana , tertip dan kondusif.

Sejumlah 44 KPM terlihat tertip mengantri giliran pencairan dengan menerapkan Prokes Covid 19 , anjuran / himbaun Perintah dalam upaya menekan penyebaran dan memutus mata rantai virus covit 19 , mengedepankan 5 M.

Pembagian / Pencairan BLT-DD tahap III ditengah situasi umat muslim menjalankan ibadah puasa Rohmadhon 1442 H / 2021M terkesan sangat berarti oleh warga kurang mampu terlihat dari raut kegembiraan pada penerima manfaat.

Dari data yang terekam awak berita OposisiNews .pada tahun anggaran ' TA 2021 ' melalui Dana Desa 2021 terbaru , Pemdes Singgahan menyalurkan bajet anggaran Rp 13.200.000 untuk 44 KPM 

 Pada penjelasannya pada awak media yang hadir .Kepala desa Singgahan , Irvan Jamroni saat menjelaskankan" bahwa pelaksanaan pemberian bantuan langsung tunai ini (BLT) akan kita lakukan setiap bulan sebesar rp.300.000 untuk 44 warga kurang mampu di singgahan kebonsari 

Kegiatan acara pencairan  BLT-DD di hadiri segenap perangkat desa,ketua BPD ,Babinsa dan Babin khamtibmas desa singgahan, berjalan lancar dan tertib sesuai rencana yang telah diatur Permendes RI

 "  Pada tahun anggaran 2021, pemerintah desa singgahan Kebonsari Kab.Madiun mengalokasikan  total anggaran sebesar Rp.157.000.000 , untuk 12 tahap pemberian bantuan dengan rincian Rp.13.200.000 (dua belas juta rupiah) Perbulan  kepada  44 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ", jelas Irvan J Kds Singgahan.

 Sunarto( 62 th) salah satu  warga Singgahan RT.24  RW .04 , penerima program bantuan langsung tunai pada.awak.media mengucapkan rasa trima kasih atas ketulusan pemerintah dengan diterbitkannya Permendes menyalurkan bantuan langsung tunai pada warga kurang mampu melalui anggaran desa ' DD '.

" Dikondisi serba sulit apalagi di bulan puasa dan menjelang hari raya idul.fitri , bantuan langsung tunai sangat berarti , khusunya bagi warga miskin " , terang SN ( 62 th ) 

Irvan Jamroni saat konfirmasi awak media OposisiNews  mengatakan , bahwa pelaksanaan pemberian bantuan langsung tunai ini (BLT) akan disalurkan setiap bulan sebesar Rp.300.000 untuk 44 warga kurang mampu di singgahan kebonsari .( AGS )

  Reporter .Agus N

 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip