Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Nekat Mudik, Tim Cekal Siap Beraksi

Nekat Mudik, Tim Cekal Siap Beraksi

Written By BBG Publizer on Rabu, 28 April 2021 | 18.54


Pasuruan.OposisiNews.co.id -
Di tengah himbauan pemerintah terkaid larangan mudik lebaran tahun ini ( 2021.red ) , Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa (Pemdes) Kecamatan Kejayan membentuk Tim Cekal (Cegah Tangkal) di balai Desa Randugong, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/04/21).

Pembentukan Tim Cekal dihadiri Kades Randugong, Usman. Ketua BPD, Toha. Bhabinkamtibmas, Aipda Harid Kurniawan S.H.,M.Hum. Bidan Desa, Lilis Miyati dan lainnya.

Rapat koordinasi antar sektor selain pengukuhan dan pengarahan Tim Cekal juga dalam rangka menjaga Harkamtibmas, serta menyikapi larangan mudik pada lebaran 2021.

"Larangan sesuai Surat Edaran (SE) pemerintah Nomor 13 tahun 2021 yang membatasi larangan mudik. Khusus untuk mengantisipasi penularan covid 19 pada umumnya," Kata Aipda Harid Kurniawan S.H.,M.Hum.


Dengan koordinasi  Bhabinkamtibmas, maka Pemdes Desa Randugong membentuk Tim kecil yaitu Tim Cekal.

Adapun tugas pokok Tim Cekal bentukan Pemdes Randugong adalah mengatisipasi pemudik , menjaga Ketertiban dan keamanan Desa Randugong dari penularan virus Corona ' Covid19 ' .

"Menjadi pelopor keselamatan bagi masyarakat, baik keselamatan di lingkungan terkait penanganan Covid-19 dan dijalan raya, yaitu mematuhi semua peraturan dijalan raya," Jelas panggilan Harid.

Khusus untuk antisipasi Covid-19 dan pelarangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021, Bhabinkamtibmas melakukan pendataan terhadap warga desa yang bekerja di luar daerah dan luar negeri.

"Sosialisasikan melalui keluarga untuk warga yang bekerja di luar, agar disampaikan untuk tidak mudik dulu," Harap Bhabinkamtibmas Desa Randugong.

Kegiatan penjagaan di batas-batas desa untuk melakukan monitoring keluar masuknya warga, khususnya antisipasi masuknya warga dari luar daerah.

Harid berharap agar warga berkoordinasi dengan petugas kesehatan, satgas covid desa , Bhabinkamtibmas, Babinsa apabila ada warga yang bekerja dari luar memaksa pulang, ataupun ada orang luar daerah masuk ke desa Randugong untuk segera diambil langkah memasukkan orang tersebut pada tempat karantina yang sudah disediakan. 

"Hidupkan dan tingkatkan Poskamling di tiap lingkungan, pastikan setiap Pos Kamling untuk penjadwalan piket jaganya," Ungkapnya.

Senada dengan Aipda Harid, Kades Randugong sangat antusias dengan pembentukan Tim Cekal ini.

"Saya mewakili Pemdes Randugong mengucapkan terima kasih, atas sumbangan pemikiran dari Polri yang dalam hal ini diwakili oleh Pak Bhabinkamtibmas. Karena kita sangat perlu sekali menjaga keamanan di desa dan juga dalam menghadapi Covid-19, kita tidak boleh lengah apalagi Desa Randugong berstatus kawasan hijau sehingga kita perlu pertahankan," Ucap Usman.

Perlu diketahui, ketua Tim Cekal yaitu Abd Rozak, dan setelah dibentuk tim ini langsung bekerja All Out.

"Apa yang diharapakan dari tujuan dibentuknya tim ini bisa tercapai. Wani Mudik Siap siap kami karantina,“ Tutup And Rozak. ( HSN )

Reporter.Hosiin

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip