Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Melalui Sektor Usaha Desa ' BUMDes ' Pemdes Pengkol Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Melalui Sektor Usaha Desa ' BUMDes ' Pemdes Pengkol Hidupkan Ekonomi Kerakyatan

Written By BBG Publizer on Jumat, 16 April 2021 | 13.23


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Bermodal sisa anggaran Dana Desa ( Silpa DD ) tahun 2020 sebesar Rp 74,917.500,00 , Pemdes Pengkol mendedikasikan sektor ekonomi menjadi salah satu prioritas desa melalui pembangunan prasarana BUMDes berupa Rehap Kios desa.

Fuad Ari Sulistyo , S.Psi,M.Pd ,  Kepala desa Pengkol pada berita OposisiNews mengukapkan , " Pembangunan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid 19 sangatlah penting , inovasi / trobosan menjadi hal utama dalam menumbuh kembangkan perekonomian warga ".


" Pada tahun ini ( 2021.red ) Pemdes Pengkol melakukan trobosan peningkatan ekonomi warga sekaligus peningkatan / pengalian sumber pendapatan desa melalui BUMDes , langkah Riel  melakukan rehap ruko BUMDes Pengkol Jaya dengan memanfaatkan Silpa DD 2020 " terang kades Pengkol.

Dimasa kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di desa Pengkol , Ari sapaan akrab kades yang nota bene mantan guru honorer di sekolah swasta mempunyai harapan BUMDes Pengkol Jaya bisa menjadi tulang punggung usaha masyarakat dan PAD dengan merifresh bidang usaha yang awalnya hanya seputar pertanian dimaksimalkan bidang usaha dengan penyediaan bidang ATK , Pendidikan dan Kesehatan .

Ditemui di lokasi kegiatan , Darsono selaku TPK rehap gedung BUMDes Pengkol Jaya mengatakan , " Untuk pelaksanaan kegiatan / pembangunan mulai dari tukang sampai tenaga kasar tetap memprioritaskan tenaga lokal ( warga desa Pengkol ) semua tidak lepas dari juknis kegiatan desa yang dibiayai oleh Dana Desa ".

" Sementara pelaksanaan kegiatan rehap tidak menemui kendala yang berarti dan telah selesai sesuai target waktu pelaksanaan dan secepatnya akan bisa dimanfaatkan  ", tutup TPK ( Red** )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip