Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Pemdes Gogorate Himbau Warga Muslim Di Wilayah Kerjanya Kedepankan Prokes Saat Menjakanka Ibadah Di Bulan Rohmadhan

Pemdes Gogorate Himbau Warga Muslim Di Wilayah Kerjanya Kedepankan Prokes Saat Menjakanka Ibadah Di Bulan Rohmadhan

Written By BBG Publizer on Senin, 19 April 2021 | 18.27


Kediri,OposisiNews.co.id -
Melalui media OposisiNews , jajaran pemdes gogorante kecamatan Ngasem kabupaten Kediri dibulan penuh berkah dan ampunan merefleksikan nilai religi dengan ungkapan  'Marhaban Yaa Ramadhan 1442 Hijriyah - 2021 Masehi ' yang ditunjukan pada segenap warga desa Gogorante .Senin 19/04/2021.

Kepada Desa gogorante , Drs Rifai  mewakili segenap jajaran Pemerintah desa banyak berharap pada segenap masyarakat muslim di wilayah kerjanya untuk lebih meningkatkan nilai ketaqwaan , menjujung kebinekaan dan semakin dewasa dalam bermasyarakat disituasi yang serba susah dampak pamdemi Covid 19.

Pada awak berita OposisiNews , Rifai mengatakan , Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan. Semua umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk memperbanyak amal kebaikan seperti halnya membaca al quraan, berdzikir dan melaksanakan salat sunnah tarawih ”.

"Berpuasa tidak hanya tentang menahan rasa haus dan lapar saja, namun kita juga harus berusaha menahan hawa nafsu agar tidak melakukan hal-hal yang akan membatalkan puasa, pada prinsipnya pamdemi Covid 19 jangan menjadi alasan kita tidak berpuasa dan melakukan sholat sunah terawih karena semua bisa dilakukan tidak harus pengumpulan jamaah yang besar , bisa dilakukan dengan keluarga kecil di rumah” imbuhnya.

Bulan Ramadhan kali ini tentunya tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya ( 2020.red ) ditengah pandemi. Karena itu Kepala Desa tidak pernah lelah mengingatkan pada warga desa khususnya kaum muslim untuk taat mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan pemerintah jika melakukan sholat berjamaah di mushala atau masjid.

“Saya selalu mengingatkan  pada seluruh masyarakat, karena kita masih dalam kondisi pandemi mari tetap ikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah agar kita semua terhindar dari penyebaran pandemi covid-19,” pungkasnya.

Kepala Desa juga mengajak semua lapisan masyarakat agar lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, sembari berdoa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, agar masyarakat bisa beraktifitas secara normal,” tutupnya. ( ISK )

Reporter.Iskak

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip