Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Camat Jenangan Hadiri Penyaluran BLT-DD Desa Jenangan Kabupaten Ponorogo

Camat Jenangan Hadiri Penyaluran BLT-DD Desa Jenangan Kabupaten Ponorogo

Written By BBG Publizer on Kamis, 22 April 2021 | 18.04


Ponorogo.OposisiNews.co.id -
Peduli pada  warga yang terimbas pamdemi , Pemkab Ponorogo , Kecamatan dan Desa Se-Kab Ponorogo mensinergikan komitmen mengalokasikan  Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa mendasar Permendes RI. 

Pemerintah desa jenangan kecamatan jenangan kabupaten Ponorogo mengapresiasi kebijakan pemerintah pada tahun ini kembali memprioritaskan penyaluran BLT-DD pada 76 KPM mendasar data warga miskin yang terdampak Covid 19. 

Bertepatan di bulan Ramadhan pemdes Jenangan bersama Bank Jatim merealisasikan pencairan BLT-DD TA 2021 untuk tahap III senilai Rp 22.800.000.dengan menempati Pendopo Desa Jenangan.Rabu 21/04/2021.

Dari pantauan berita OposisiNews , terlihat wajah-wajah ceria warga kurang mampu dalam antrian penerima BLT - DD yang menerapkan skema 5 M.  


Terlihat sejumlah Pejabat Kecamatan , Muspika Jenangan ( Erni Haris Mawanti S.Sos.Msi ), Kepala Desa Jenangan , Babinsa,Babin Kamtibmas , Sejumlah Perangkat Desa Jenangan dan Ketua BPD di kursi undangan yang sengaja menghadiri pembagian / pencairan Bantuan Langsung Tunai .

 Dari data yang terhimpun awak media OposisiNews , Pemdes Jenangan pada tahun anggaran 2021 mengalokasikan anggaran BLT-DD sebesar Rp.273.600.000 untuk.12 Tahap pemberian dengan estimasi pengalokasian dana Rp 22.800.000/.bulan untuk 76 Keluarga Penerima Manfaat ' KBM '.

Salah satu warga dusun Krajan 1 RT.01 RW .02 desa  jenangan berinisial SR ( 86 th ) yang sempat dikonfirmasi awak media mengatakan ,." Saya sangat terbantu dengan adanya BLT ini dan secara pribadi saya ucapkan trima kasih pada pemerintah Ponorogo dan desa Jenangan atas kepeduliannya ".

Di tempat yang sama.Toni Ahmadi, kepala desa jenangan mengatakan ," Penyaluran. bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa sesuai permen belum ada perubahan akan diberikan setiap bulan sebesar Rp.300.000 /penerima untuk 76 warga kurang mampu dan diagendakan dalam 12 tahap penerimaan bantuan  "ujarnya 

Kades berharap , bantuan langsung tunai ini bisa membantu mengurangi beban hidup warga kurang mampu ,serta mengurangi penambahan jumlah warga miskin di desa jenangan ," harapnya.

Camat jenangan Erni Haris Mawanti  saat Berhasil di wawancarai, kepada awak media ini menyampaikan aspirasinya yang tinggi kepada kesigapan dan kecepatan jajaran perangkat desa jenangan dalam mempersiapkan segala administrasi nya sehingga proses penyaluran BLT DD ini berlangsung cepat ,tidak sampai setengah jam selesai"ujarnya .

Erni HM juga berharap Bantuan ini bisa benar - benar dapat di rasakan manfaatnya bagi masyarakat miskin desa jenangan secara keseluruhan ."pungkasnya. (Ags)

Reporter.Agus N

 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip