Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Berkah Bulan Ramadhan , Pemdes Dagangan Kab.Madiun Salurkan BLT DD Tahap 3

Berkah Bulan Ramadhan , Pemdes Dagangan Kab.Madiun Salurkan BLT DD Tahap 3

Written By BBG Publizer on Sabtu, 17 April 2021 | 03.18

Madiun. OposisiNews.co.id-Peduli akan nasib warganya yang terdampak pandemi Covid 19 , pemerintah desa dagangan kec dagangan kabupaten Madiun salurkan Bantuan Langsung Tunai 'BLT -DD ' dari Dana Desa untuk  99 KPM .

Di awal bulan bulan Ramadhan ditengah sebagian masyarakat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1442 H-2021 M pemerintah desa dagangan bersama Bank Jatim salurkan Bantuan Langsung Tunai DD 2021 tahap 3  senilai Rp.29.700.000. (dua puluh sembilan  juta tujuh ratus ribu rupiah) dengan menempati balai desa dagangan , Kamis 15/04/2021.

 Seperti pada umumnya , penyaluran BLT-DD selain melibatkan Bank Jatim sebagai lembaga per-Bank-an yang ditunjuk pemerintah juga melibatkan perangkat desa,ketua BPD ,Babinsa dan Babin khamtibmas desa dagangan serta diwajibkan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat dan pengecekan suhu badan semua yang hadir.

Pada TA.2021 dari sumber anggaran Dana Desa , pemerintah desa dagangan kec.dagangan kab.madiun mengalokasikan  dana sebesar rp.356.400.000. untuk 12 tahap pemberian bantuan dengan estimasi  Rp.29.700.000 tiap bulannya  yang di berikan pada  99 KPM ,warga terdampak pandemi covid 19 .

Kades  dagangan Rudi panca Widadi  saat di temui awak media news oposisi menyampaikan" bahwa pelaksanaan pemberian bantuan langsung tunai ini (BLT) akan kita lakukan setiap bulan sebesar Rp.300.000 untuk 99 warga kurang mampu di desa dagangan .

" Pemberian bantuan ini dilaksanakan dalam pantauan saya langsung,karena diharapkan bantuan ini bisa benar-benar berguna dan tepat sasaran,"ujarnya

Kades yang merupakan kepanjangan tangan Pemerintah berharap bantuan langsung tunai  bisa membantu mengurangi beban ekonomi warga kurang mampu ,serta mengurangi penambahan jumlah warga miskin di desa dagangan " tambahnya.

Salah satu warga desa dagangan penerima manfaat BLT berinisial Harto (60th ) yang sempat dikonfirmasi awak berita OposisiNews mengatakan , " Saya sangat bersyukur dan bertera kasih pada pemerintah khusunya Pemdes Dagangan atas dikucurkannya BLT tahap ke 3 yang bertepatan di bulan Rohmadhon sangat membantu pemenuhan ekonomi yang cukup tinggi di bulan-bulan seperti ini apalagi menjelang hari raya idul Fitri nanti ". ( AGS )


Reporter.Agus N

 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip