Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Berbagi Dengan Anak Panti dan Penyandang Disabilitas, Cik Ujang

Berbagi Dengan Anak Panti dan Penyandang Disabilitas, Cik Ujang

Written By BBG Publizer on Rabu, 21 April 2021 | 07.02


LAHAT, OposisiNews. Co.Id–
Pemerintah Kabupaten Lahat (Pemkab) Lahat melalui Dinas Sosial (Dinsos) dan PKK menggelar silaturahmi bersama anak-anak panti asuhan dan penyandang Disabilitas tahun 2021. Acara berlangsung di pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat, Selasa (20/04/21).

Acara diisi dengan pembagian pakaian muslim dan paket sembako yang secara simbolis dibagikan oleh Bupati lahat Cik Ujang, S.H. bersama Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, S.E. kepada anak panti asuhan dan penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi, S,Sos. dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya, khususnya saat memasuki bulan Ramadhan dengan menggunakan APBD induk Pemkab Lahat.

Ekman merinci, silaturahmi kali ini diisi dengan membagikan pakaian muslim kepada 272 anak yatim piatu yang ada di 6 panti maupun di luar panti asuhan. Di samping itu, Dinsos Lahat Juga membagikan sembako kepada setiap panti asuhan dan kepada 400 orang penyandang disabilitas yang tersebar di 22 kecamatan.

“Ini merupakan amalan mulia bagi kita semua, terutama untuk menyambung tali silaturahmi dan persaudaraan bagi anak yatim piatu dan penyandang disabilitas, khususnya di Kabupaten Lahat,” jelas Ekman.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus panti yang telah membantu pemerintah dalam upaya mengentaskan kemiskinan, berupa pelayanan sosial kepada seluruh anak panti asuhan.

“Kita harus memberi contoh dan memberikan semangat hidup kepada anak yatim piatu, bahwasanya hidup ini bahagia sehingga perlu terus kita perjuangkan. Untuk itu, kami sangat mendukung kegiatan ini, Insya Allah di tahun depan dapat kita tingkatkan lagi nilainya,” ucapnya.

“Semoga ini menjadi amalan mulia bagi kita semua dan memberikan manfaat bagi semuanya. Sehingga dapat bersama mewujudkan Lahat yang Bercahaya,” harap Cik Ujang.

Pantauan awak media di lokasi, tampak hadir Pjs. Sekda Deswan Irsyad, Kepala TP PKK Ny. Lidiyawati Cik Ujang, Kaban Bapenda Subranudin, Kadis DLH Agus Salman, Kepala Bappeda Feryansyah Eka, Kepala Dinas Pendidikan Suhirdin, Anggota DPRD Lahat Fraksi Golkar Idward Alamsyah beserta kepala OPD lainnya.(prln)

Reporter.Parlin

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip