Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 50% Dana Pembangunan Desa Banjaran Sari Diperuntukan Pavingisasi Jalin

50% Dana Pembangunan Desa Banjaran Sari Diperuntukan Pavingisasi Jalin

Written By BBG Publizer on Rabu, 28 April 2021 | 09.41


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Bidang pelaksanaan dan pembangunan desa Banjaransari Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi , Jawa Timur pada tahun anggaran desa 2021 dengan total anggaran Rp.1.021.630.000 diperuntukan 7 titik kegiatan berupa Pavingisasi , TPT dan Perawatan jalan lingkungan.

Dari prioritas kegiatan fisik , pemdes Banjaransari yang terdiri dari 4 dusun , Barahan , Brangkal , Banjar 1 dan Banjar 2 merealisasikan  kurang lebih 50% ( Rp 544.130.000 ) anggaran desa ' DD 2021 '  untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ( Jalin ) dipusatkan di dusun Barahan , dengan rincian : jalan poros dusun Brangkal - Barahan Rp 229 juta ( DD ) + Rp 100 juta ( BK Sapras ) , Paving RT 03 rw04 dusun Barahan Rp 215.130.000 ( DD ).

Agus Widodo , Kepala desa Banjaransari pada berita OposisiNews menjelaskan , Untuk infrastruktur desa dari sumber Dana Desa ( DD ) tahun ini ( 2021.red ), sesuai musyawarah desa dititik beratkan pembangunan infrastruktur jalan poros dan lingkungan berupa Pavingisasi .

" Mesti masih ditengah pamdemi Covid 19 , pemdes Banjaransari berorentasi kedepannya untuk secepatnya bisa memulihkan perekonomian warga dampak pamdemi salah satunya fasilitas jalan poros dan lingkungan yang memadai dan layak , pembangunannya kita ( desa.red ) kebut ", ujar Kades.

" Sementara untuk lingkungan dusun yang belum memungkinkan untuk diterapkan Pavingisasi , pemdes merealisasikan dengan TPT dengan harapan tahun anggaran desa ke depan bisa dilanjutkan dengan program Pavingisasi . Selain pembangunan , desa Banjaransari juga memfokuskan anggaran perawatan infrastruktur tiap tahun anggaran ", imbuhnya.

Ditemui dilokasi kegiatan , H.Nasrudin TPK desa Banjaransari mengatakan , " Pembangunan infrastruktur desa , Pavingisasi sudah terealisasi sesuai harapan . Untuk pelaksanaan kegiatan dikerjakan warga sekitar seperti , pengangguran akibat pemutusan kerja dampak pamdemi Covid 19 , masyarakat / warga miskin dengan mayoritas PKM penerima BLT-DD dan ibu-ibu yang berperan sebagai tulang punggung keluarga ".

" Untuk HOK desa banjaransari menerapkan Skema PKT sesuai anjuran dari DPMD Ngawi " , tutup H.Nasrudin . ( AAB )

   



  

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip