Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » POC Blitar Bersama Perhutani Tanam 500 Pohon Di KPS

POC Blitar Bersama Perhutani Tanam 500 Pohon Di KPS

Written By BBG Publizer on Kamis, 04 Maret 2021 | 19.12


Blitar , OposisiNews.Co.Id -
Proklamator Off Road Clud ( POC) bersama Perhutani Blitar  Giat Penanaman di Kawasan Perlindungan Setempat (KPS) Sepadan Sungai Wisata Kaloka  Blitar.

Administratur Perhutani Blitar, Teguh Waluyo Jati melaksanakan Aksi Penanaman bersama dengan Proklamator Off Road Club (POC) Blitar berupa  pohon Apokat, Bambu, Trembesi, dll  di lokasi Kawasan Perlindungan Setempat ( KPS) Sepadan Sungai wilayah Kawasan Hutan Petak 7 D RPH Kaulon  BKPH Lodoyo Timur KPH Blitar sebanyak 500 Pohon .


Hadiri dalam kegiatan Kepala Dinas LHK, Pimpinan JAsa Tirta, Ketua Yayasan Karya Cipta AbiSatya, POC, Kades Kaulon, Ketua LMDH serta  Asper / KBKPH Lodoyo Timur, Tukani  dan Jajaran KRPH dan Mandor serta LMDH sebanyak 75 orang , Selasa (2/3/2021).

Teguh Jati, sebelum pelaksanaan penanaman bersama dilakukan apel dan memberikam arahan sebelum mengawali penanaman serta mengucapkan terima kasih kepada POC dalam hal ini sebagai pelopor kegiatan penanaman, terutaman Pengiat lingkungan atas kerjasamanya dalam hal penyelamatan lingkungan.

'' Kegiatan ini wujud nyata kepedulian rekan rekan POC untuk giat penanaman, Bahwa tanaman Bambu adalah tolak ukur untuk tata air, apabila tanaman bambu kering, berarti air tanah dibawah sudah kering sehingga lingkungan harus segera di selamatkan. Air tanah yang diatas bisa di lihat dari tanaman pisang, tanaman pisang apabila kering berarti sumber mata air atas sudah habis, hal ini kita harus tanggap bahwa lingkungan sekitar harus di selamatkan dengan memperkaya tanaman", tegas Teguh.

Dalam acara yang bersamaan Kadis LHK Blitar Krisna menyampaikan Apresia kepada Perhutani yang telah melaksanakan Giat Penanaman Bersama, Kepada Pengiat Lingkungan yang sangat gigih dalam mengawal keselamatan lingkungan, " Dengan penanaman ini , mudah - mudahan kita bisa memberikan oksigen dan memperbaiki lingkungan serta bisa mengurangi bencana alam seperti banjir , tanah longsor " .

Sebagai penanggung jawab kegiatan  Proklamator OFF Road Clud , Sugeng mengatakan , " Sebagai pecinta otomotif, jiwa POC adalah Jiwa yang Bebas namun mempunyai niat kuat dan tulus untuk ikut menyelamatkan lingkungan ".

Bahkan sepak terjang POC pecinta OFF Road telah terbukti dan dirasakan masyarakat dalam kiprahnya membantu tiap terjadi bencana alam di Kabupaten Blitar dan Luar Kabupaten Blitar.

Dalam Waktu Pandemi Covid 19 POC ikut berbagi membantu membagi Masker dan sembako untuk masyarakat pelosok yg tidak terjangkau mobil dan masih banyak kehadiran POC  untuk masyarakat seperti gempa di sumbawa, gempa di  Palu, Banjir di Jakarta dan Kalimantan.

Agus Setya Budi Ketua Yayasan Karya Cipta Abisatya, harapannnya tanaman yang di pelopori POC bisa subur dan tubuh baik untuk tanaman yang ada tetap di pelihara dan di jaga kelestariannya. (GUS)

Reporter.Bagus Hermansyah 

Editor.Bambang PW


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip