Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Per 17 Maret 2021 Polsubsektor Ngasem Resmi Menjadi Polsek Ngasem

Per 17 Maret 2021 Polsubsektor Ngasem Resmi Menjadi Polsek Ngasem

Written By BBG Publizer on Rabu, 17 Maret 2021 | 18.28


Kediri.OposisiNews.Co.Id - Kapolres Kediri bersama Forkopimda Kabupaten Kediri resmikan kantor Polsek Ngasem . Rabu (17/3/2021). 


Peresmian dan penandatanganan prasasti  kantor Polsek Ngasem yang baru dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K.  

Hadir tamu undangan Wakil Bupati, Dandim 0809 Kediri, Kejaksaan Negeri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Kediri, Forkompimca Ngasem serta Kepala Desa se- Kecamatan Ngasem dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolres Kediri , AKBP Lukman Cahyono mengatakan bahwa peresmian Kantor Polsek Ngasem yang dulu Polsubsektor , merupakan instruksi Kapolri dengan mendasar Surat Kepolisian Nomor B/1278/II/OTL.1.1.1./2021/24 Februari 2021.

"Perintah dari Kapolri , pada intinya bahwa  setiap Kecamatan memiliki satu kantor Polsek," jelasnya.

Selain itu menurut AKBP Lukman Cahyono , bahwa kebutuhan adanya kantor Polsek Ngasem sangat urgen karena lokasinya berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten dan Pariwisata.

"Adanya Polsek ini bisa untuk meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat," tutur Kapolres Kediri.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa di wilayah Kabupaten Kediri masih ada dua kecamatan yang belum memiliki kantor Polsek, yakni Badas dan Kayen Kidul.

"Untuk sementara wilayah Kecamatan Kayen Kidul bergabung dengan Polsek Pagu sementara Kecamatan Badas gabung dengan Polsek Pare," bebernya.

Sebaagi langkah ke depan , Kapolres Kediri ber-etikat melakukan  koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Kediri untuk bisa memfasilitasi dengan meminjamkan lahan guna membangun Polsek Kayen Kidul dan Badas. 

"Tujuannya agar setiap kecamatan segera memiliki Polsek baru dan masyarakat bisa terlayani dengan baik," ungkapnya. ( Tiem )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip