Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » LSM Gerak Indonesia Desak Pemdes Purwokerto Bentuk Tim Audit

LSM Gerak Indonesia Desak Pemdes Purwokerto Bentuk Tim Audit

Written By BBG Publizer on Rabu, 24 Maret 2021 | 15.13


Kediri,OposisiNews.co.id-
Rabu 24/03/2021S Setelah beberapa waktu menjadi topik berita di media OposisiNews terkait  Pemindahan Pasar Hewan Lama beralih fungsi menjadi ruko atau pertokoan diduga syarat Kolusi diinternal pemerintahan desa Purwokerto .

LSM GI mendesak pemerintahan desa untuk membuat tim idependen guna mengurai benang kusut menyangkut aset desa dari sewa ruko yang terkesan dibiarkan bertahun-tahun tanpa kejelasan dan pelaku yang terlibat dalam kasus pasar hewan desa Purwokerto. Kec. Ngadiluwih Kab.Kediri. 

Saiful Iskak ,Ketua DPC Kab Kediri LSM Gerak Indonesia pada berita OposisiNews merasa Prihatin akan Proses perpindahan Pasar hewan lama yang menempati lahan desa terkesan tertutup serta keterlibatan masyarakat dalam pendanaan sementara masyarakat tidak bisa merasakan dampaknya secara Riel untuk kemakmuran, kesejahteraan masyarakat Desa Purwokerto.

" Kami dari Lsm Gerak indonesia Mendesak Pemerintah Desa untuk segera membentuk tim audit seperti statmen yang dikeluarkan kepala Desa tempo hari , siap mengusut siapa yang terlibat dengan proyek pasar hewan ", ujar ketua LSM GI

" Hal ini sudah bukan menjadi rahasia lagi , masyarakat melihat dan merasakan sendiri Proses Perpindahan dan pembangunan Ruko Pasar lama Purwokerto ngadiluwih diduga tidak ada kejelasan hasil sewa  yang seharusnya bisa menjadi Pendapatan Asli Desa akan tetapi  tidak jelas dipergunakan untuk apa, dan siapa yang menerimanya, padahal bangunan ruko/toko tersebut berdiri diatas lahan atau tanah milik desa dan sekarang mangkrak tak diteruskan pembangunannya," tambahnya.

 " DPC LSM GI dalam masalah ini sudah mengajukan surat permohon informasi Publik terkait pasar lama tersebut, kami berharap pemdes purwokerto bisa terbuka terkait informasi Perpindahan dan pembangunan Pasar lama purwokerto-ngadiluwih ", Imbuh Saiful Iskak.

Sementara untuk membantu Tim Audit bentukan desa LSM GI terus mengali informasi dari sejumlah sumber , mulai dari  penghuni kios dan masyarakat sekitar yang terlibat secara langsung dalam sewa menyewa kios / ruko dan siapa penerima dan sewa serta digunakan untuk apa dana yang sudah terbayar.

Saat dikonfirmasi Media oposisinews.co.id salah satu penghuni Ruko Pasar lama   yang enggan disebutkan namanya mengatakan ,“ Disini hanya buat tempat tinggal , sebab kondisinya sepi dan tidak ada perhatian dari Pemdes Purwokerto".

Dari pantauan awak media di lokasi pasar hewan Purwokerto terlihat kondisi lingkungan yang kumuh dan bangunan yang belum selesai serta terkesa dibiarkan dengan kondisi seperti sekarang oleh pemerintah desa Purwokerto.

Agus Nur Ariful Anam Kepala Desa  purwokerto saat dikonfirmasi tempo hari selasa 12/01/2021  menjelaskan,  “ Kita akan bentuk tim audit, yang akan menggali proses pembangunan sejak awal hingga saat ini, agar nampak jelas aset pemerinta desa, uangnya kemana dan dipergunakan untuk apa, tetap akan kita usut,sampai tuntas. untuk mengembalikan aset desa untuk masyrakat banyak sehingga berfungsi menjadi pemasukan desa dan penghuni ucapnya (team).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip