Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Kurangi Beban Ekonomi Warga Dampak Pandemi Pemdes Klorogan Salurkan BLT DD Tahap 2

Kurangi Beban Ekonomi Warga Dampak Pandemi Pemdes Klorogan Salurkan BLT DD Tahap 2

Written By BBG Publizer on Selasa, 16 Maret 2021 | 18.51


Madiun.OposisiNews.Co.Id -  
Antusias dan kegembiraan warga kurang mampu bisa di rasakan saat pemerintah desa Klorogan kec.geger kab Madiun menyalurkan bantuan langsung tunai tahap 2 dari dd/add desa th anggaran th 2021.

Bertempat di pendopo gedung balai desa Klorogan , pemerintah desa Klorogan kec.geger kab.madiun salurkan BLT tahap 2,acara di hadiri segenap perangkat desa,ketua BPD ,Babinsa dan Babin khamtibmas desa Klorogan  berjalan lancar dan tertib degan tetap  mematuhi standar protokoler kesehatan secara ketat ,  menjaga jarak memakai masker dan melakukan cek suhu bagi petugas dan warga penerima bantuan. Selasa 16/03/2021

Pada TA 2021 pemerintah desa Klorogan mengalokasikan  dana anggaran sebesar Rp.248.000.000 (duaratus empat puluh delapan juta rupiah ) untuk 12 tahap pemberian bantuan dengan anggaran Rp.20.700.000 / bulan untuk   69 orang warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid 19. 

Kades Klorogan, Juprianto saat di temui awak media OposisiNews menyampaikan , bahwa pelaksanaan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) direalisasikan setiap bulan sebesar Rp.300.000/ bulan untuk 69 warga kurang mampu di desa Klorogan .

"Di harapkan bantuan ini bisa membantu mengurangi beban hidup warga kurang mampu ,serta mengurangi penambahan jumlah warga miskin di desa Klorogan " , tuturnya .

Jupriyanto juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi standar protokoler pemerintah untuk tetap menjaga jarak  memakai masker jika keluar rumah  sering mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas sehingga pandemi ini akan cepat berakhir dan masyarakat bisa segera hidup normal seperti dulu " pungkasnya.

Sujinah (71 th)  salah satu warga desa klorogan RT.14 rw 3 dusun sedah , saat dikonfirmasi awak media  mengungkapkan rasa syukur serta terimakasih kepada pemerintah kab.madiun lewat pemerintah desa klorogan yang peduli dengan memberikan BLT pada warga terdampak wabah Corona.

 "Bantuan ini sangat berarti sekali untuk membantu meringankan beban ekonomi saya dan berharap kondisi ini cepat membaik karena saya  sangat merindukan suasana seperti dulu bisa berkumpul dan bertemu anak serta cucu ", tuturnya (Ags)

Reporter.Agus N

 

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip