Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Gus Muhdlor Minta Pelayanan KTP Kepada Masyarakat Sidoarjo Sama Seperti Dirinya Mendapatkan Pelayanan KTP

Gus Muhdlor Minta Pelayanan KTP Kepada Masyarakat Sidoarjo Sama Seperti Dirinya Mendapatkan Pelayanan KTP

Written By BBG Publizer on Senin, 08 Maret 2021 | 22.36

 


Sidoarjo.OposisiNews.co.id - Pelayanan KTP di mini MPP Kecamatan Sukodono mengklaim 5 menit cetak KTP usai foto. Hal tersebut dibuktikan sendiri oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP atau Gus Muhdlor saat melihat langsung aktivitas pelayanan yang dilakukan di mini MPP Sukodono tersebut, Senin, 8/3/2021.

Dalam kesempatan tersebut Gus Muhdlor berkeliling stand-stand pelayanan yang ada di mini MPP Sukodono. Salah satunya di stand pelayanan pembuatan KTP. Ditempat tersebut Gus Muhdlor menyempatkan bertanya langsung kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Redy Kusuma prihal lamanya pencetakan KTP bagi masyarakat Sidoarjo. Mendapat pertanyaan tersebut Redy tegas mengatakan hanya butuh waktu 5 menit untuk pencetakan KTP.

Mendapati jawaban tersebut Gus Muhdlor coba membuktikannya. Dirinya meminta petugas pelayanan KTP untuk membuatkan KTP yang baru. Kebetulan ada perubahan identitas pekerjaan yang harus dirubah di KTP lamanya. Foto KTP dilakukan Gus Muhdlor namun saat melakukan perekaman sidik jari terdapat masalah pada komputer. Alhasil cetak KTP dirinya tidak sempat terlaksana. Namun dirinya yakin cetak KTP hanya membutuhkan 5 menit bila tidak ada kendala.

Gus Muhdlor meminta pelayanan KTP kepada masyarakat Sidoarjo harus sama perlakuannya seperti dirinya meminta pelayanan KTP. Jangan sampai berbeda dikarenakan yang meminta bupati. Untuk memastikan hal itu tidak terjadi, suatu saat dirinya akan menyuruh orang lain berpura-pura meminta pelayanan KTP. 

"Nanti saya cek dan ricek, bukan bupatinya, kita coba pakai masyarakat biasa, ini benerkah lima menit atau lima belas menit, kalau oke saya acungi jempol, kenapa kadang-kadang kalau bupatinya cepet nek orang lain bisa lama, saya takutkan seperti itu, saya harapkan tidak, "ucapnya.

Menanggapi hal itu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Redy Kusuma mengatakan pencetakan KTP bisa dilakukan hanya dalam 5 menit asalkan seseorang sudah pernah melakukan perekaman e KTP. Namun jika masih baru pertama melakukan perekaman, dirinya mengatakan setidaknya satu hari KTP tersebut bisa dicetak. Bahkan pihaknya siap melakukan pengantaran KTP yang telah jadi kealamatnya.

"Kalau sudah pernah melakukan perekaman KTP bisalah, tapi kalau baru pertama setidaknya satu hari selesai. Kami juga siap mengantar KTP yang sudah jadi ke alamat yang tertera di KTP itu,"ucapnya. (Bag).

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip