Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Back to5 Aesthetic Graffiti Competition IPK Kediri 2021

Back to5 Aesthetic Graffiti Competition IPK Kediri 2021

Written By BBG Publizer on Minggu, 28 Maret 2021 | 11.40


Kediri oposisinwes.co.id - 
Bagi para seniman grafiti sejati, menghias dinding kosong dengan aneka coretan, tulisan, dan gambar bukanlah kegiatan iseng yang dilakukan hanya untuk membunuh waktu.Minggu 28/03/2021

Di temui team media oposisinews.co.id ketua panitia Yohanes yang akrab disapa glempo  mengatakan ,  Saya sebagai ketua panitia bersama dengan Ikatan Pemuda Kediri ( IPK ) , Dalam pelaksanaan acara panitia menerapkan siplin protokol kesehatan covid-19,untuk peserta secara ketat.

" Even ini adalah  competisi yang positif untuk sebuah karya grafiti, sesungguhnya bukan keindahan yang paling utama diusung, tetapi aspirasi dan ide yang hendak disampaikan kepada masyarakat yang melihatnya ", ujarnya. 

" Pada dasawarsa sekarang ini ' grafiti ' sudah  diakui sebagai salah satu karya seni. Namun, berbeda dengan seni menggambar lainnya, pada grafiti, ketersediaan ruang gambar menjadi kendala tersendiri,"ucap glempo

Di tempat yang sama  Tomi Ari Wibowo ketua IPK ikatan pemuda Kediri  menambahkan , saya pribadi memberi nilai positif untuk acara ini terimakasih untuk Ikatan  Pemuda Kediri yang selalu memberi wadah positif bagi seniman grafiti kota kediri.

Acara ini sangat baik untuk memberi ruang berkreasi pada anak muda khusunya senimanan grafiti, sekaligus sebagai upaya menjadikan Lingkungan ,Kelurahan Kota Kediri Kecamatan kota, sebagai kampung yang bernilai kreatif dan inovatif dan tidak lupa saya angkat topi pada IPK dan masyarakat karena semua tidak lepas dari gagasannya untuk mengadakan  Lomba Grafiti competition Bertema (NEGERI KU) di IPK Creative Center,"tuturnya tomi

Grafiti competition IPK kediri diikuti puluhan komunitas pelaku seni grafiti dari luar Kota Kediri seperti Surabaya,malang,dll. Setiap komunitas bisa menyertakan 4 orang untuk bersama-sama mengerjakan karya grafiti . Sabtu 27/03/2021.

Dalam mengerjakan karyanya, peserta dibebaskan dalam hal teknik, alat, maupun jenis cat yang digunakan. Adapun waktu yang diberikan untuk peserta menyelesaikan karyanya adalah selama 8 jam.


Sementara sebagai ruang gambar, tembok pembatas setinggi sekitar 1,5 meter panjang 400 meter yang mengitari area IPK Creative Center pun diubah menjadi kanvas oleh para peserta.

Sebelum mengumumkan pemenang lomba grafiti competiion, ketua IPK , Tomi Ari Wibowo menyampaikan , bahwa salah satu alasan  IPK Ikatan Pemuda Kediri Kota Kediri  mendirikan suatu wadah Creative Center adalah untuk menampung kreativitas generasi muda Kota kediri.

" Di area IPK Creative Center beragam kegiatan yang menunjang industri kreatif di Kota Kediri  secara rutin akan kita  selenggarakan ", terang Tomi.

" Sebagai kota industri yang sudah menjadi kawasan metropolis, generasi muda Kota kediri memang dituntut untuk mampu mengembangkan diri agar mampu bersaing. Sektor industri kreatif bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Dalam pengembangan kreativitas generasi muda , Ikatan Pemuda kediri Kota kediri siap menunjukkan eksistensinya " , Tambah Ketua IPK.


Pemenang Lomba Grafiti competition IPK kota kediri

Juara 1 kota blitar

Juara 2 kota kediri

Juara 3 kota malang

Lomba berjalan lancar dan kondusif tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19.(Team)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip