Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Anggota Polres Kediri Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Anggota Polres Kediri Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

Written By BBG Publizer on Rabu, 10 Maret 2021 | 10.41


Kediri.OposisiNews.CoId -
Sebanyak 1173 personel yang lolos menjalani vaksin 1024 personel dari  anggota Polres Kediri bersama Polsek jajaran melaksanakan vaksinasi tahap kedua pada dosis kedua dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. 

Kegiatan vaksin dilakukan di empat tempat yakni lapangan indoor Mapolres Kediri, RSUD Kabupaten Kediri, Rumah Sakit Amelia Pare, dan Rumah Sakit HVA Tulungrejo bertempat di Puskesmas yang ada di Polsek Jajaran dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M memakai masker, mencuci tangan,dan menjaga jarak, Rabu (10/3) pagi. 

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk membantu program vaksinasi dari Pemerintah , saat ini pelaksanaan vaksin tahap kedua dosis kedua dari total 1173 personel Polres Kediri dan Polsek jajaran, yang lolos di vaksin hanya 1024 personel. 

"Sebelum di vaksin, anggota melakukan tahapan-tahapan seperti diperiksa tensi, darah, dan lainnya," katanya 

Menurut Kasubbag Humas, ketika menjalani vaksin rasanya seperti digigit semut  tidak merasa sakit seperti ada benda yang masuk. Selain itu semua anggota mengikuti semua dan tidak ada menolak karena mereka mendukung program dari pemerintah yang bertujuan untuk memberikan kekebalan tubuh guna mencegah covid-19.

Selesai menjalani vaksin semua anggota menunggu observasi selama 30 menit, jika tidak ada keluhan maka bisa melanjutkan aktifitas seperti biasanya. Jika nanti masyarakat waktunya yang di vaksin, maka tidak usah takut karena vaksin sudah aman, halal, dan sudah teruji secara klinis agar terhindar dari covid-19.

"Walaupun nanti sudah di vaksin maka masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker,mencuci tangan, dan menjaga jarak," tuturnya(Team)

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip