Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 6 Desa di Kecamatan Kedunggalar Ikuti Vaksinasi Covid19 prodak Sinovak Tahap I

6 Desa di Kecamatan Kedunggalar Ikuti Vaksinasi Covid19 prodak Sinovak Tahap I

Written By BBG Publizer on Senin, 01 Maret 2021 | 15.33


Ngawi , OposisiNews.Co.Id -
Puluhan perangkat desa dari 6 desa : Bangunrejo Kidul , Planglor , Lawu , Jengrik , Wonokerto dan Gemarang  Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi ikuti Vaksinasi Covid19 produksi Sinovak dosis 1 bertempat di Puskesmas Gemarang.Senin, 01/03/2021.

Giat vaksinasi CoronaVac 19 di Kabupaten Ngawi ,  setelah adanya kepastian , Halal dan izin penggunaanya ' Emergency Use Of Auhorixation ( EUA ) vaksin CoronaVac untuk usia diatas 6o tahun oleh BPOM RI pada tanggal 5 Februari 2021 serta telah diterimanya pendistribusian vaksin CoronaVak dari Perintah Pusat pada Kabupaten Ngawi , Selasa malam (26/1/ 2021 ) yang dialamatkan ke gudang penyimpanan farmasi di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Ngawi.

Setelah menjalani penyuntikan vaksin Sinovak , banyak perangkat yang masih terlihat gurat kesakitan dan kecemasan mesti tidak sedikit yang merasa lebih nyaman karena sudah menjalani vaksinasi . 


" Namanya disutik mestinya ya sakit , apalagi saya sudah pobia dengan jarum suntik , rasanya ngeri . Tapi demi kesehatan saya pribadi , keluarga dan masyarakat selaku perangkat desa , saya beranikan ", Ujar Dewi salah satu perangkat desa dengan memegangi tangannya bekas suntikan.

Lain halnya komentar Suparno . kades Bangunrejo Kidul , " Saya nunggu jadwal vaksinasi sudah tidak sabar , karena saya merasa kurang nyaman dan Percaya Diri dalam melakukan aktifitas diluar rumah mesti tetap mamatui protap Covid 19 ".

" Sebagai Perangkat Desa sangat rentan tertular dan menularkan virus Covid 19 , dengan adanya vaksinasi ini , selaku Kepala desa saya merasa nyaman dan berterima kasih pada pemerintah dengan memberikan pelayanan gratis vaksinasi Covid 19 Sinovak pada semua perangkat desa Se-Kabupaten Ngawi , khususnya Kecamatan Kedunggalar " , ujau Kades Bangunrejo Kidul.

" Soal sakit atau tidak saat divaksin ya jawabnya pasti sakit namanya disuntik , namun untuk evek secara langsung dari vaksinasi , saya belum bisa merasakan karena saya merasa biasa-biasa saja dan merasa lebih tenang dan percaya diri ", imbuhnya.

Vaksin CoronaVac produksi Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Menurut keterangan Tim Medis yang menangani vaksinasi , " Untuk tahap ke II ( dosis ke II ) akan kembali dilakukan setelah 14 sesuai SOP vaksinasi CoronaVac 19 produksi Sinovak ".  ( Rif )

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip