Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » 10 Kepala Desa Terpilih Ikuti Pelantikan Pengambilan Sumpah Dan Serah Terima Jabatan Tahap II

10 Kepala Desa Terpilih Ikuti Pelantikan Pengambilan Sumpah Dan Serah Terima Jabatan Tahap II

Written By BBG Publizer on Jumat, 26 Maret 2021 | 10.53


Ngawi,OposisiNews.Co.Id -
Ditengah bergulirnya ' Recofusing ' anggaran baik dari sumber APBD dan APBN , Pemkab Ngawi gelar pelantikan tahap II untuk 10 Kepala Desa terpilih 2020- 2026 dengan menempati Pendopo Widya Graha Kabupaten Ngawi .Jum'at 27/03/2021.pukul 08.00 WIB

Kehati-hatian Pemkab Ngawi dan DPMD Ngawi dalam menindaklanjuti hasil Pilkades 22 desa yang digelar tahun 2020 menjadi sinyal positif di era kepemimpinan Bupati - Wakil Bupati Ngawi yang baru seumur jagung dalam mensikapi dan membijaki aturan masa bakti kepala desa yang masa baktinya bervareatif.

" Dari 11 kepala desa terpilih  ada 1 desa yaitu desa Mojoasem Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi yang pelantikannya tidak bisa dibersamakan karena terbentur masa bakti kepala desa yang lama habis bulan Juni 2021 " , terang Kabul T KDPMD Ngawi.

" Dari 10 Kepala desa terpilih yang dilantik dan serah terima jabatan harus segera tancap gas dan menyesuaikan dengan lingkup kerja barunya khususnya kepala desa yang baru sekali menjabat Kepala Desa , Kondisi sekarang ini tidak sama bahkan jauh dengan dengan kondisi sebelum pandemi Covid 19 , banyak yang butuh keseriusan mulai dari masalah recovusing anggaran desa , kesehatan masyarakat dan Sosial Ekonomi masyarakat yang kondisinya terpuruk " , pesan Kabul T  

Acara pengambilan sumpah pelantikan dan Serah terima jabatan 10 Kepala Desa dihadiri unsur  Muspika , unsur Muspida , Kapolres , Kodim dan sejumlah undangan dari perwakilan keluarga Kepala Desa terpilih dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat .


Dalam sambutannya Bupati Ngawi , Ony Anwar mengatakan , " Di Covid 19 arahan presiden terkaid PPKM Mikro jidit 4 bagaimana control kita , pemerintahan kabupaten , karena sekupnya mikro maka pemerintah desa harus bisa mengawal progaram  pemerintah Pusat , Propensi dan Kabupaten dalam rangka menjaga kondusifitas ,mengontrol paparan Covid ditingkat desa supaya apa yang terjadi  kedepan masyarakt selamat sehat dan di barengi recaver ekonomi dengan mengembalikan kegiatan perekonomian di masyarkat untuk segera pulih kembalai , ini tantangan berat ". 

" Dibutuhkan kedekatan komunikasi baik ,   persuasif , humanis  kedua target kesehatan imunity ( kekebalan berkelompok ) dan ekonomi kerakyatan tersebut harus segera tercapai .bagaimana  Pasar desa mulai bisa bergeliat lagi , kegiatan hajatan ( sosial masyarakat ) harus mulai bisa berjalan  dengan protokol kesehatan yang lebih ketat dan disiplin " , tambah Bupati .

"Dengan adanya perbup 09 th 2021 terkaid diijinkannya kegiatan hajatan , masih banyak yang saya ( Bupati.red ) temui yang masih dibawa ke Losdol karena masih eforia kita maklumi namun kedepannya harus ada komunikasi lebih baik antara tiga pilar  Kepala desa , TNI-Polri ( Babinkamtibmas , Babinsa ) harus lebih bersinergi dan berjalan baik " , singgung Ony Anwar .

" Kepala desa baru segera berkomunikasi dengan dinas pemdes yang  akan mendampingi kegiatan pemerintahan desa terkaid Recofusing dan anggaran desa , dan tidak kalah penting Kepala desa baru harus bisa membawa ke arah kekompakan , harmonisasi kerja antara Kepala desa , perangkat , BPD , LPM dan Masyarakat " , pesan Bupati di akhir sambutannya . ( YYK )


Reporter.Agung P

Editor .Bambang PW

   

Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip