Email : oposisi2015@gmail.com... Pusat : Jl. Hayam Wuruk, No 79, Kota Kediri...Sekretariat : Jl. Trunojoyo, Gg. Mayang, No 1/20, Ngawi, Jawa Timur
Home » » Prosesi Penyerahan Penghargaan KOMNAS PA Kepada Tiga Kapolres Di Jawa Timur

Prosesi Penyerahan Penghargaan KOMNAS PA Kepada Tiga Kapolres Di Jawa Timur

Written By BBG Publizer on Senin, 08 Februari 2021 | 13.43


Kediri.OposisiNews.Co.Id -
Mendasar Visi dan Misinya dalam memperjuangkan hak- hak perempuan dan anak Indonesia, Komnas PA (Komisi Nasional Perlindungan Anak) dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRC PPA) secara masif mengagendakan pemberikan penghargaan kepada jajaran TNI – POLRI sebagai mitra . 


Agenda pemberian penghargaan pada bulan ini ( Februari.red ) diberikan pada TNI-Polri , bertempat di Aula Parama Satwika, Mapolres Bojonegoro, Senin . 08/02/2021.

Hadir dalam acara, Ketua Umum Komnas PA Arist Merdeka Sirait yang di wakili Danang Sasongko, S. P. Si selaku Sekjend Komnas PA, Jeny Claudya Lumowa Ketua Kornas TRC PPA, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K, M.M., M.H., Kasat Reskrim, Kanit PPA, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, S. I. K., MH , Kasat Reskrim , Kanit PPA, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H, Kasat Reksrim dan Kanit PPA, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Tomy Fedi Anugrahan, S.E mewakili Dandim 0801/Pacitan, Dewan Pengawas dan Perwakilan Korda TRC PPA Se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, AKBP Eva Guna Pandia, Kapolres Bojonegoro, S.I.K, M.M, MH mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas sambutannya dalam mempersiapkan acara yang sederhana, serta mengajak seluruh jajaran kepolisian khususnya personil Polres Bojonegoro untuk meningkatkan kinerja dalam penanganan , pengungkapan dan pencegahan kasus perempuan dan anak.

" Perubahan undang undang No. 23/2002, ada beberapa aturan yang harus kita taati , khususnya bagi rekan-rekan penyidik harus lebih memahami itu, " tambah Kapolres Mojokerto

"Dalam situasi saat ini, makin banyaknya kasus kekerasan terhadap anak, kita harus meningkatkan komunikasi dan kerjasama dalam pengawasan anak sebagai generasi penerus bangsa ", imbuhnya.

Dengan adanya reward dari Komnas PA ini, marilah kita tingkatkan kinerja kita dalam penanganan kasus anak di Indonesia, tutup Kapolres Mojokerto..

Sementara, Sekjend Komnas PA Danang Sasongko, S. P. Si menyampaikan ” Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro khusus Polresta Bojonegoro yang telah memberikan fasilitas , jamuan dan pelayanan dalam kegiatan KOMNAS PA.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyo,S.I.k,M.H dalam.sambutannya melaporkan , Di Kab, Kediri banyak kasus terkait kekerasan terhadap anak di tahun 2020 ada 90 kasus, alhamdulilah sudah terselesaikan 87 kasus 90%.

Untuk Korda TRC PPA Kab. Kediri ," Kita dari polres Kediri  beserta jajaran siap bersinergi untuk kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak,"ucap Kapolres

Inti materi yang di sampaikan Sekjend, Terkait perempuan dan anak, tidak tepat jika kita hanya melaporkan dan menghukum pelaku, melainkan kita harus tingkatkan upaya prefentiv dan edukatif kepada masyarakat, terangnya.

Menjelang akhir acara, Bunda Naumi menegaskan Begitu bangga bisa hadir di tempat ini, di mapolres Bojonegoro,

“Saya akan kembangkan TRC PPA hingga ke Indonesia Timur untuk membantu kinerja Polri khususnya unit PPA (Renakta), pungkas Bunda.

Dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada tiga Kapolres, Kasat Reskrim dan Kanit PPA oleh Sekjend Komnas PA dan Kornas TRC PPA( TIM *** )


Share this article :

0 komentar:

OPOSISI NEWS VERSI CETAK

Icon

OPOSISI RECENT POST

    Oposisi Arsip